Liga Inggris

Chelsea Promosikan Wonderkid-nya untuk Gantikan Bek yang Merapat ke AS Roma

Selasa, 20 Agustus 2019 20:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Chelsea siap mempromosikan bintang mudanya, Reece James, ke skuat utama untuk menggantikan Davide Zappacosta yang kian dekat berlabuh ke AS Roma Copyright: © Getty Images
Chelsea siap mempromosikan bintang mudanya, Reece James, ke skuat utama untuk menggantikan Davide Zappacosta yang kian dekat berlabuh ke AS Roma

FOOTBALL265.COM - Chelsea siap mempromosikan bintang mudanya, Reece James, ke skuat utama untuk menggantikan Davide Zappacosta yang kian dekat berlabuh ke raksasa italia, AS Roma.

Disadur dari Daily Mail, pelatih Chelsea, Frank Lampard, sebelumnya mengindikasikan bahwa Reece James akan masuk dalam tim senior The Blues untuk menggantikan Zappacosta. Reece James sebelumnya menjalani masa peminjaman yang sukses bersama Wigan Athletic.

Untuk mengakomodir promosi wonderkid-nya tersebut, Lampard bahkan rela membuang Davide Zappacosta yang memang diminati oleh AS Roma. Reece James nantinya akan diproyeksi sebagai pelapis Cesar Azpilicueta yang performanya menurun belakangan ini.

Zappacosta sendiri akan kembali ke Italia setelah menjalani dua musimnya bersama Chelsea. Sejak didatangkan dari Torino pada awal musim 2017/18, ia kerap menghuni bangku cadangan dan masuk sebagai pemain pengganti.

Lampard sendiri memang tengah membangun proyek bagi Chelsea untuk memaksimalkan setiap potensi pemain muda dari akademinya. Hal ini lantaran The Blues harus absen dari aktifitas di bursa transfer akibat hukuman yang dilempar oleh FIFA.

Nantinya Davide Zappacosta akan berlabuh ke Olimpico dengan status pinjaman dan dapat dipermanenkan pada akhir musim 2019/20 oleh AS Roma. Sebelumnya, namanya sempat dikaitkan dengan Inter Milan setelah Antonio Conte ditunjuk sebagai allenatore anyar La Beneamata.