Liga Italia

Cedera Paha, Gelandang AS Roma Absen 2 Bulan

Senin, 26 Agustus 2019 19:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Gelandang AS Roma, Diego Perotti, divonis mengalami cedera paha dan harus absen minimal dua bulan. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Gelandang AS Roma, Diego Perotti, divonis mengalami cedera paha dan harus absen minimal dua bulan.

FOOTBALL265.COM – Tak hanya gagal meraih kemenangan pada laga pekan pertama kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20, AS Roma juga menerima kabar buruk terkait salah satu gelandang andalannya, Diego Perotti.

Perotti yang tak masuk skuat AS Roma pada laga kontra Genoa, Senin (26/08/19), dilaporkan mengalami cedera di bagian pahanya. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak klub.

Melalui rilis resminya, AS Roma menjelaskan bahwa Perotti mengalami masalah pada otot paha kirinya. Gelandang serang berkebangsaan Argentina itu pun harus menepi dari lapangan hijau minimal selama dua bulan.

Setelah divonis mengalami cedera paha, selanutnya Perotti akan menjalani proses rehabilitasi bersama tim medis I Giallorossi. Pemain berusia 31 tahun itu pun diharapkan bisa kembali sebelum pergantian tahun.

Dalam dua musim terakhir, Diego Perotti memang lebih sering bermasalah dengan kebugarannya. Ia beberapa kali dihantam cedera sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Musim lalu, eks penggawa Genoa itu hanya tampil dalam 13 pertandingan Serie A dengan catatan lima gol.

Absennya Perotti membuat pelatih Paulo Fonseca kini hanya bisa bertumpu pada deretan gelandang muda macam Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo, dan Cengiz Under.

AS Roma sendiri gagal meraih kemenangan pada laga pekan pembuka Serie A Italia 2019/20. Menjamu Genoa di Stadion Olimpico, I Giallorossi harus puas meraih satu angka setelah bermain imbang 3-3.

Usai ditahan imbang Genoa di pekan pertama, AS Roma selanjutnya akan menghadapi laga besar bertajuk Derby della Capitale menghadapi Lazio pada Minggu (1/9/19) mendatang.