Liga Indonesia

Kans Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Terbuka Lebar, PSSI Jatim Siapkan Diri

Senin, 26 Agustus 2019 21:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© PSSI Jawa Timur
Pengurus PSSI Jawa Timur bertemu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (26/8/19). Copyright: © PSSI Jawa Timur
Pengurus PSSI Jawa Timur bertemu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (26/8/19).

FOOTBALL265.COM - Kota Surabaya ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu tempat yang ditunjuk. 

Mendengar hal tersebut Asprov PSSI Jawa Timur pun langsung mempersiapkan segala keperluannya. Tak hanya itu mendengar kabar ini PSSI Jatim pun mengaku siap menjadi tuan rumah. Hal tersebut disampaikan sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin.

"PSSI mengajukan diri jadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 salah satunya Gelora Bung Tomo," ujarnya pada Senin (26/8/19).

Tentunya agar rencana ini berjalan lancar, PSSI Jatim tidak bisa mempersiapkannya sendirian. Maka dari itu, mereka akan bekerjasama dengan pemerintah kota (Pemkot), Surabaya untuk mempersiapkan venue tersebut. Amir Burhannudin dan sejumlah pengurus PSSI Jawa Timur mendatangi ruang kerja Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

"Kami tadi bertemu dengan Bu Risma untuk meminta dukungan menjadi host city, kami bersyukur beliau mengatakan kesediaannya," lanjutnya.

Sementara itu, Kota Surabaya dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bukan satu-satunya stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20. Masih ada 10 stadion lainnya yang menjadi kandidat.

Adapun stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion I Wayan Dipta, dan Stadion Jakabaring.

Amir menjelaskan, bahwa apa yang dibicarakan bersama walikota masih bidding atau penawaran siapa yang layak menjadi tuan rumah. Sebab Indonesia kini tengah bersaing dengan tiga negara, seperti Brasil dan konsorsium Thailand dan Myanmar.

1