Liga Indonesia

Indra Sjafri Sudah Kantongi 10 Pemain Senior Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019

Selasa, 27 Agustus 2019 21:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/08/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/08/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri sudah mengantongi 10 nama pemain senior untuk SEA Games 2019 di Filipina. Sesuai regulasi, setiap tim boleh mendaftatkan lima pemain senior untuk bergabung dengan skuad Timnas U-23.

Indra menyebut performa para pemain tersebut terus dipantau hingga saar ini. Tak hanya dari Liga 1, nama-nama yang masuk di kantongnya juga dari tim kasta kedua sepak bola Indonesia.

"Ada 10 kandidat yang masuk catatan saya. Nanti akan kami ambil lima pemain saja sesuai regulasi dan saya umumkan 30 Agustus mendatang," kata Indra, Selasa (27/8/19).

"Kami terus menjalin komunikasi dengan pelatih-pelatih di klub. Saat ini terus kami pantau," tambah dia.

Mantan pelatih Bali United itu enggan membeberkan nama-nama yang masuk daftar pemain senior tersebut. Hanya saja, Indra menyebut dirinya sudah memiliki daftar 48 pemain sejak seleksi tahap pertama.

"Program pemusatan latihan selama dua bulan terakhir menjelang keberangkatan ke SEA Games. Kemudian ada agenda uji coba di China pada bukan Oktober," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 sendiri dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, 25-31 Agustus mendatang. Selanjutnya, Indra Sjafri hanya akan melakukan pemangkasan untuk menggenapi 20 pemain sesuai kuota setiap tim di cabang sepak bola SEA Games 2019.