Liga Indonesia

Tak Banyak Bermain, Bek Muda Persib Bandung Dilepas ke Sriwijaya FC?

Selasa, 27 Agustus 2019 11:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Football265.com
Persib Bandung rumornya bakal melepas Zalnando ke Sriwijaya FC. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Persib Bandung rumornya bakal melepas Zalnando ke Sriwijaya FC.

FOOTBALL265.COMPersib Bandung dirumorkan bakal melepas Zalnando ke Sriwijaya FC. Pemain belakang tim Maung Bandung tersebut belum mendapatkan menit bermain di ajang Shopee Liga 1 2019.

Hingga pekan ke-16, Zalnando belum pernah diturunkan oleh Robert Rene Alberts. Ia hanya baru beberapa kali masuk di bangku cadangan. Salah satunya ialah kala bertandang melawan Badak Lampung FC pada Minggu (25/8/19) lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu tak bermain karena penampilan apik Ardi Idrus di posisi bek kiri. Bek kelahiran Ternate itu selalu bermain dalam 16 penampilan Persib Bandung pada musim ini. Ardi bahkan berhasil mencetak satu assist kala berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan keenam.

Jika hengkang ke Sriwijaya FC, Zalnando sendiri bukan sosok asing. Ia merupakan pemain jebolan Sriwijaya U-21 sebelum menembus tim seniornya pada 2016. Pemain Timnas Indonesia U-23 ini telah mengemas 48 penampilan untuk Laskar Wong Kito sebelum hengkang ke Persib pada 2019.

Kehadirannya Zalnando di Sriwijaya FC diperkirakan bisa sangat membantu. Laskar Wong Kito saat ini sedang berjuang di Liga 2 untuk mengamankan peluang promosi ke Liga 1 musim depan. Saat ini, tim asuhan Kas Hartadi berada di puncak klasemen wilayah barat.

Sebelumnya, Saepulloh Maulana yang juga berstatus bek Persib nyaris bergabung ke Laskar Wong Kito. Namun, Sriwijaya FC membatalkan pembelian tersebut karena masalah kontrak.