Liga Champions

Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2019/20: Barcelona di Grup Neraka

Jumat, 30 Agustus 2019 00:12 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - UEFA selaku federasi sepak bola tertinggi di Eropa, sekaligus pihak penyelenggaran kompetisi Liga Champions 2019/20 baru saja rampung menggelar drawing atau undian pembagian fase grup.

Pengundian dilakukan oleh dua legenda sepak bola asal Belanda dan Republik Ceko yakni Wesley Sneijder dan Petr Cech yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monako, pada Kamis (29/08/19) malam WIB.

Total ada 32 klub yang menjadi peserta, dan dibagi ke dalam 8 grup dari A hingga H. Hasilnya cukup mengejutkan, karena terdapat beberapa grup neraka yang banyak dihuni oleh tim top langganan Liga Champions.

Seperti Grup F yang dihuni oleh tiga tim papan atas, yakni Barcelona, Borussia Dortmund dan Inter Milan. Sedangkan satu tim lainnya adalah Slavia Praha.

Sedangkan untuk jawara Liga Champions musim lalu, Liverpool berada di grup yang relatif lebih mudah yakni grup E bersama Napoli, Salzburg, Genk.

Nantinya, semua tim akan melaksanakan babak penyisihan grup mulai tanggal 17 September hingga 11 Desember 2019. Setelah itu, dua tim teratas akan lolos ke babak 16 besar dan kembali diundi pada 16 Desember 2019.

Setelah itu, mereka akan berlaga di fase gugu dimulai tanggal 18 Februari hingga final di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki pada 30 Mei 2020 mendatang.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Pembagian Liga Champions 2019/20:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

3