Liga Indonesia

Liga 2: Persaingan Papan Atas Wilayah Barat Makin Ketat, Begini Jawaban Pelatih PSMS

Jumat, 30 Agustus 2019 07:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan berhasil memetik poin penting dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan mengalahkan Persibat Batang 3-1 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/08/19) kemarin.

Hasil tersebut membuat posisi PSMS bercokol di peringkat 3 klasemen sementara dengan poin 24. Sekaligus menjaga asa mereka bersaing di papan atas untuk dapat lolos ke babak 8 besar.

Namun persaingan untuk bisa menjadi empat besar di akhir klasemen Wilayah Barat tentu semakin ketat. Sebab sejumlah pesaing terdekat PSMS terus menunjukkan hasil yang positif.

Menanggapi hal tersebut, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut pihaknya akan terus bekerja keras. Apalagi di dua laga selanjutnya pihaknya akan melakoni partai tandang.

"Apalagi pesaing terdekat kita Persita (Tangerang) tadi bisa menang atas (PSCS) Cilacap (menang 3-1). Namun secara peringkat kita masih unggul karena head to head meski poin kita sama dengan Persita," katanya kepada INDOSPORT, Kamis (29/08/19).

"Maka kita harus lebih kerja keras lagi, apalagi di laga selanjutnya kita akan away 2 pertandingan (lawan Cilegon United dan Perserang Serang)," ujarnya.

Sebab dari itu, lanjut Gurning, dia berharap anak asuhnya dapat terus semakin kompak dan menjaga tren positif ini agar tetap bisa bersaing di papan atas.

"Mudah-mudahan kita lebih kompak lagi. Apalagi dua laga away nanti kita sudah kembali diperkuat Ilham (Fathoni) dan Natanael (Siringoringo) dari TC Timnas U-23," pungkasnya.

Sebagai informasi, PSMS terpaut tiga poin atas Sriwijaya FC dan Persiraja Aceh yang berturut-turut bercokol di peringkat satu dan kedua klasemen sementara wilayah barat.