Liga Indonesia

Turun Atau Tidaknya Takafumi, Pelatih Arema FC Serahkan pada Manajemen

Jumat, 30 Agustus 2019 16:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

FOOTBALL265.COM - Milomir Seslija menyerahkan sepenuhnya atas peluang turun atau tidaknya Takafumi Akahoshi membela Arema FC saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 31 Agustus besok.

Pasalnya, pemain asal Jepang itu hanya tinggal di urusan administrasi saja. Sehingga, tim pelatih saat ini menunggu lampu hijau dari manajemen atas segala berkas yang berujung pengesahannya.

"Dia (Takafumi Akahoshi) hanya tinggal melengkapi berkas administrasi saja. Hanya itu urusannya," bilang Milomir Seslija.

"Jadi, bermain atau tidak pada pertandingan besok, bergantung kepada manajemen. Jika selesai, ya bisa main," Head Coach Arema FC kelahiran Bosnia itu menambahkan.

Sedangkan dari sisi kondisi kebugaran, Taka dinilai punya bekal yang cukup baik. Dan kalau administrasinya beres, Milomir sudah memberikan sinyal untuk langsung memberinya debut, meski tidak menjamin secara penuh 90 menit di lapangan.

"Secara fisik, dia cukup baik. Tingkat kebugarannya terjaga dengan cukup baik untuk menjalani pertandingan," tandas dia.

Bagaimana pun, laga melawan PSIS memang menjadi kesempatan bagus untuk Takafumi merasakan atmosfer kompetisi Liga 1. Jika melewatkannya, maka rekan setim Sylvano Comvalius di klub Suphanburi FC Thailand itu harus bersabar melakoni debut hingga pertengahan September mendatang.