Liga Indonesia

Baru Direkrut, Bek Asing Madura United Debut vs Kalteng Putra

Minggu, 1 September 2019 10:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Madura United membuka peluang untuk segera memberikan debut bagi Ante Bakmaz saat melakoni laga penutup paruh musim Shopee Liga 1 2019 menjamu Kalteng Putra, Minggu (1/9/19) malam.

Bek Madura United berpaspor Australia dan Kroasia itu sendiri sudah menjalani trial sepanjang satu bulan terakhir. Statusnya juga sudah mendapat pengesahan, dan sudah diumumkan MU sebagai pemain baru menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Peluang dia untuk turun atau tidak, bergantung pada persiapan terakhir satu hari terakhir," kata Asisten Pelatih Madura United, Rasiman.

"Ante Bakmaz sudah bersama tim ini dalam latihan selama satu bulan. Jadi, adaptasi sudah tidak bermasalah," imbuh pengganti Dejan Antonic sebagai Pelatih MU untuk sementara waktu tersebut.

Dia mengakui, bahwa debut bagi pemain yang datang dari klub Al-Nejmeh di Liga Lebanon itu sangat terbuka di laga vs Kalteng Putra. Bakmaz juga dinilai siap untuk bertanding, setelah tingkat kebugaran fisiknya dinilai cukup bagus.

"Karena dia datang setelah menjalani masa pr musim di Kroasia. Sehingga, kebugaran fisiknya terjaga dengan baik," ungkap Rasiman.

"Berbeda dengan pemain asing lain yang datang ke sini untuk menjalani trial, ketika sebelum pramusim," sambung dia.

Pada laga sebelumnya, tim Laskar Sapeh Kerrab juga sudah memberikan debut bagi Diego Assis. Playmaker asing kelahiran Brasil itu bermain sejak menit ke-52 dalam laga kontra Semen Padang, setelah resmi menjadi bagian Madura United pada transfer window musim ini.