Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs Kalteng Putra: Tetap di 3 Besar

Minggu, 1 September 2019 22:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2019 antara Madura United vs Kalteng Putra berakhir dengan skor 2-1, Minggu (01/09/19) malam WIB.

Partai Madura United vs Kalteng Putra berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur. Partai ini akan menentukan hasil di daftar klasemen.

Kedua tim langsung bermain terbuka pada babak pertama. Hal itu terlihat dari sederet peluang yang terjadi di babak pertama.

Kalteng Putra mampu unggul lebih dulu ketika gelandang sekaligus kapten I Gede Sukadana (67') mengoyak jala kiper Muhammad Ridho.

Meski begitu Madura United pun langsung bangkit. Hal itu terlihat ketika pemain pengganti Slamet Nurcahyo membuat dua gol penting (73', 76').

Dengan begitu Madura United kokoh di posisi ketiga dengan 30 poin. Sedangkan Kalteng Putra tertahan di urutan ke-12 dengan 17 angka.

Babak Pertama

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Madura United berusaha untuk menyerang. Banyaknya suporter yang datang menjadi suntikan semangat tersendiri.

Beberapa kali serangan Madura United dilanarkan lewat sisi sayap, dimana ada Alfath Fathier dan David Laly yang merangsek ke pinggir lapangan.

Tetepi sejumlah umpan matang yang di arahkan ke mulut gawang tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksandar Rakic.

Sementara itu Kalteng Putra juga berupaya untuk melakukan serangan balik. Beberapa peluang berhasil diciptakan tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

Hingga akhir laga babak pertama tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Maka menarik bagaimana jalannya pertandingan babak kedua.

Babak Kedua

Pasca rehat sejenak, Madura United pun kembali melancarkan serangan cepat dari berbagai sisi. Hal itu dilakukan agar bisa membuka gol lebih dulu.

Meski begitu Kalteng Putra malah mampu mencuri gol duluan lewat sepakan gelandang I Gede Sukadana pada menit ke-67 yang tak terkawal lawan.

Enam menit berselang, Madura United berhasil menyamakan kedudukan ketika gelandang Slamet Nurcahyo berhasil menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra.

Skor imbang ini membuat Madura United kembali bergairah untuk bisa kembali unggul. Hal itu terlihat bagaimana mereka melancarkan tekanan tinggi.

Bahkan Slamet Nurcahyo kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-76, dimana dirinya sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan dari kedua tim. Sehingga Madura United mampu mengamankan tiga poin penting pada laga kali ini.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andika Rama, Fandry Imbiri, Ante Bakmaz, Marckho Merauje; Asep Berlian, Diego Assis, Syahrian Abimanyu; Alfath Fathier, Aleksandar Rakic, David Laly.

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama; Hasbullah, Bonfim, O.K John, Kevin Oliveira; Antony Nugroho, I Gede Sukadana, Fajar Handika; Feri Pahabol, Patrich Wanggai, Diogo Campos.