Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Lepas Dua Pemain Papua ke Perseru Badak Lampung

Selasa, 3 September 2019 14:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai (kiri) resmi dilepas oleh PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai (kiri) resmi dilepas oleh PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM – PSIS Semarang resmi melepas dua pemainnya yakni Arthur Bonai dan Kelvin Wopi di bursa transfer paruh musim kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dua pemain asal Papua ini diberitakan akan segera menuju Perseru Badak Lampung FC.

Khusus untuk Arthur Bonai, penampilan pemain bernomor punggung 18 dengan PSIS sebenarnya cukup cemerlang, ia selalu menjadi pilihan inti pelatih Bambang Nurdiansyah maupun Jafri Sastra.

Ia pun pernah mendapat panggilan Simon McMenemy untuk melakukan Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia.

Sementara untuk Wopi, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain karena kesulitan beradaptasi dan kalah bersaing dengan bek sayap lainnya seperti Fredyan Wahyu Sugiantoro, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, dan Riyan Ardiansyah.

“Arthur dan Wopi beberapa kali sudah mengatakan mundur secara lisan karena alasan tidak nyaman dan tidak kerasan,” ujar Yoyok Sukawi.

“Kami telah melepas mereka ke Perseru Badak Lampung dengan status transfer dan mencari pemain pengganti yang bermain sepenuh hati untuk PSIS,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Yoyok Sukawi juga menegaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pemain-pemain yang memiliki loyalitas dan dedikasi bersama PSIS Semarang. Ia mengatakan tidak terlalu peduli dengan nama besar sang pemain.

Saat ini pihak manajemen sudah melepas enam pemain pada bursa transfer paruh musim kali ini dengan alasan yang berbeda-beda. Sebelum Arthur dan Wopi, PSIS Semarang juga telah melepas empat pemain yakni Septinus Alua, Aldaier Makatindu, Shohei Matsunaga, dan Silvio Escobar.