Liga Italia

Termasuk Cagliari, Dukungan Klub Italia untuk Lukaku Terus Mengalir

Selasa, 3 September 2019 14:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Aksi rasisme yang menimpa stiker Inter Milan, Romelu Lukaku, membuat klub-klub asal liga Italia berbondong-bondong memberi dukungan kepada mantan penyerang Manchester United tersebut.

Terpantau dalam beberapa cuitan di lini masa Twitter, klub-klub Italia seperti Pescara dan juga Cagliari mengirim dukungan untuk penyerang berusia 26 tahun tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa sikap rasis ditolak oleh tim-tim asal negeri pizza tersebut.

Dukungan-dukungan tersebut mengalir seiring rasisme yang diterima Romelu Lukaku saat Inter Milan mengalahkan tuan rumah Cagliari. Striker berpaspor Belgia disoraki oleh pendukung tuan rumah saat hendak mengeksekusi penalti.

Atas kejadian tersebut, Cagliari selaku tuan rumah, akan menghukum beberapa orang yang teridentifikasi melakukan aksi rasisme terhadap Lukaku. Bahkan dalam laman resmi klub, pihak Rossoblu memberi dukungan serta menegaskan bahwa hubungan suporter kedua tim telah terjalin baik sejak lama.

Bukan kali ini saja fans Cagliari melakukan aksi rasisme kepada pemain lawan yang bertandang ke Stadion Sardegna Arena. Sebelumnya, mantan penyerang Juventus, Moise Kean, juga menjadi korban rasis dari beberapa fans tim asal Pulau Sardinia tersebut.