Liga Indonesia

Usai Lawan Arema, PSIS Langsung Tancap Gas Hadapi Putaran Kedua

Selasa, 3 September 2019 11:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ketika memberi arahan ke para pemain. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ketika memberi arahan ke para pemain.

FOOTBALL265.COM PSIS Semarang tidak memberikan banyak libur kepada para pemainnya usai menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/08/19) lalu.

Padahal saat ini tengah memasuki jeda kompetisi karena putaran pertama telah usai dilakukan. Namun, Laskar Mahesa Jenar memilih tetap melaksanakan latihan supaya kondisi para pemainnya lebih fight dalam menghadapi paruh kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Tim hanya libur dua hari setelah lawan Arema, Selasa sudah harus berkumpul dan sorenya sudah latihan seperti biasa di Magelang,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Selasa (03/09/19) pagi.

“Hal ini kami lakukan supaya para pemain lebih siap menghadapi putaran kedua atau bahasa lainnya langsung tancap gas,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Saat ini PSIS memang masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 karena rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Wallace Costa dan kolega tengah menempati urutan ke-13 dengan koleksi 16 poin dengan catatan empat kemenangan, empat hasil imbang, serta delapan kali kekalahan.

Anak asuh Bambang Nurdiansyah di putaran kedua langsung menemui lawan berat karena harus menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. Namun sebelum itu, mereka harus melawat ke markas tim kuat lainnya yakni PSM Makassar pada pekan tunda yang akan diselenggarakan pada Rabu (11/09/19) di Stadion Andi Mattalatta.