Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persib Gaet Striker Belanda, PSIS Dapat Pemain Asing

Rabu, 4 September 2019 22:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Thomas Verheydt, logo Persib dan Ezechiel Ndouasel Copyright: © INDOSPORT
Thomas Verheydt, logo Persib dan Ezechiel Ndouasel

FOOTBALL265.COM - Berikut rekap rumor transfer Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Rabu (04/09/19), di mana Persib Bandung bakal menggaet striker asal Belanda sedangkan PSIS Semarang kedatangan pemain asing Asia.

Jelang penutupan bursa transfer paruh musim, sejumlah klub masih terlihat bergairah untuk mendatangkan beberapa pemain baru demi memperkuat kekuatan mereka di paruh kedua.

Salah satu klub aktif di bursa transfer kali ini adalah Persib Bandung, tim asal Jawa Barat ini dikabarkan akan mencari penyerang baru lantaran striker asing mereka dianggap kurang maksimal di putaran pertama.

Maung Bandung sejatinya sudah jor-joran untuk mendatangkan tiga pemain asing baru jelang paruh kedua, sebut saja Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Kevin van Kippersluis berhasil di datangkan manajemen Pangeran Biru.

Namun seretnya keran gol penyerang asing utama Persib yakni Ezechiel N'Douassel, membuat pelatih Robert Rene Alberts ingin mendatangkan striker baru.

Selain Persib Bandung, beberapa tim Liga 1 lain juga diisukan akan segera memperkenalkan pemain asing baru mereka pekan ini. Siapa sajakah tim-tim tersebut? Berikut FOOTBALL265.COM rangkum rekap rumor transfer Liga 1.

Persib Bandung

Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sosok pemain asing. Kali ini, isu menyebutkan kalau Persib Bandung tertarik memboyong bomber asal Belanda, Thomas Verheydt.

Penyerang berusia 27 tahun itu dirumorkan bisa menggantikan Ezechiel N’Douassel setelah diketahui mengikuti akun Instagram Persib Bandung dan Shopee Liga 1. 

Akan tetapi, Verheydt sendiri telah melakukan bantahan bahwa dirinya bakal gabung Persib. Meski demikian, Verheydt sendiri tidak menutup kemungkinan akan menjalin kerja sama dengan Persib di masa mendatang. Dirinya baru akan membuka peluang untuk Persib setidaknya sampai musim ini berakhir.

"Terima kasih atas segala pesan dan dukungan dari Indonesia, tapi untuk sekarang saya mustahil untuk bergabung ke sana. Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," tulis Verheydt.

PSIS Semarang

PSIS Semarang sebentar lagi akan kedatangan pemain asing Asia sebagai pengganti Shohei Matsunaga yang telah dicoret karena performanya tak sesuai ekspektasi pihak klub.

CEO klub, Yoyok Sukawi juga telah membenarkan bahwa pemain incarannya akan datang dalam waktu dekat dan segera diperkenalkan menjadi penggawa baru Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Pemain asing Asia akan datang tanggal 8 September 2019 dan akan kami lakukan tes kesehatan sebelum diperkenalkan secara resmi ke publik,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (03/09/19) siang. 

Klub asal Ibukota Jawa Tengah itu memang dikaitkan dengan pemain asal Chile berpaspor Palestina yakni Jonathan Cantillana. Ia merupakan pemain yang telah melakoni 21 pertandingan bersama Timnas Palestina dan telah mengoleksi 10 gol dan 3 assist.