Bola Internasional

Starting XI Termahal di Bundesliga Jerman: Bayern Munchen Mendominasi

Rabu, 4 September 2019 16:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman 2018/19. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman 2018/19.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah starting XI termahal di Bundesliga Jerman. Bayern Munchen mendominasi dengan pembelian tujuh pemain termahal.

Dilansir dari Give Me Sport, portal berita olahraga FOOTBALL265.COM merangkum starting XI terbaik yang ada di Bundesliga Jerman. Selain Bayern Munchen, Borussia Dortmund menyumbangkan dua pembelian pemain termahal.

Kemudian Bayern Leverkusen dan Wolfsburg melengkapi kombinasi starting XI termahal dengan masing-masing menyumbang satu pemain.

Kiper dan Bek

© Getty Images
Mathew Leckie dan Lucas Hernandez (kanan) dalam laga Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018. Copyright: Getty ImagesMathew Leckie dan Lucas Hernandez (kanan) dalam laga Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018.

Di bawah mistar gawang, pemain termahal disi oleh Manuel Neuer. Kiper berusia 33 tahun ini manjadi paling mahal saat dibeli dari Schalke dengan mahar 19 juta poundsterling pada tahun 2011.

Di depan Neuer ada Lucas Hernandez yang didatangkan oleh Bayern Munchen di musim ini dengan mahar 68 juta poundsterling. Melengkapi jajaran bek, Mats Hummels jadi pendamping Hernandez usai dipulangkan Dortmund dari Munchen dengan harga 33,8 juta poundsterling.

Pada sektor bek kanan, pemain berstatus juara Piala Dunia 2018 mennjadi yang termahal. Adalah Benjamin Pavard yang gabung Munchen di musim dengan harga 31,4 poundsterling.

Kemudian ada nama Nico Schulz yang menjadi pemain termahal untuk mengisi bek kiri. Pemain sepak bola berusia 26 tahun ini direkrut Dortmund dari Hoffenheim musim ini dengan biaya 22 juta poundsterling.

Pemain Tengah

© INDOSPORT
Corentin Tolisso merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSG. Copyright: INDOSPORTCorentin Tolisso merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSG.

Pada sektor tengah, ada dua nama pemain Bayern Munchen yakni Javi Martinez yang direkrut dengan biaya 31,6 juta poundsterling dan Corentin Tolisso dengan biaya 35 juta poundsterling.

Lalu menemani Tolisso dan Martines, ada Kerem Demirbay yang baru bergabung dengan Bayer Leverkusen di musim ini dengan biaya 28,6 juta poundsterling.

Julian Draxler yang saat ini menjadi pemain Paris Saint-Germain juga masih tercatat sebagai pemain termahal di Bundesliga Jerman. Sebelum gabung PSG, Draxler direkrut Wolfburg dari Schalke dengan harga 25,5 juta poundsterling.

Pemain Depan

© getty images
Mario Gotze, playmaker Borussia Dortmund. Copyright: getty imagesMario Gotze, playmaker Borussia Dortmund.

Dua pemain depan ini masuk dalam daftar starting XI termahal setelah dibeli Bayern Munchen. Namun saat ini, kedua pemain tersebut membela klub yang berbeda.

Pertama ada nama Mario Gomez yang dibeli Munchen dari Stuttgart seharga 26,2 juta poundsterling. Lalu ada Mario Gotze dengan harga 31,5 juta poundsterling.

Dua pemain tersebut, saat ini kembali membela klub awal sebelum dibeli Munchen, dengan Gomez di Stuttgart dan Gotze di Borussia Dortmund.

© givemesport.com
Starting XI Bundesliga Jerman. Copyright: givemesport.comStarting XI Bundesliga Jerman.