Bursa Transfer

Bakal Dibuang Lampard, Kapten Chelsea Ini Jadi Rebutan 2 Klub LaLiga Spanyol

Kamis, 5 September 2019 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Pemain sepak bola Chelsea, Cesar Azpilicueta, kabarnya tengah jadi incaran dua klub asal LaLiga Spanyol, Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Copyright: © GettyImages
Pemain sepak bola Chelsea, Cesar Azpilicueta, kabarnya tengah jadi incaran dua klub asal LaLiga Spanyol, Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

FOOTBALL265.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Cesar Azpilicueta, kabarnya tengah jadi incaran dua klub asal LaLiga Spanyol, Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

Bursa transfer musim panas 2019 memang sudah ditutup beberapa waktu yang lalu. Hal ini membuat semua klub sepak bola di Eropa tidak bisa menjual, membeli, atau meminjam pemain.

Akan tetapi, bursa transfer akan kembali dibuka pada Januari 2020. Hal inilah yang sangat dinantikan oleh dua klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad dan Athletic Bilbao yang tengah mengincar Cesar Azpilicueta dari Chelsea.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Star, Chelsea sendiri kabarnya memang sudah berniat untuk melepas pemain berusia 30 tahun itu. Hal tersebut dikarenakan Azpilicueta tidak mampu menampilkan performa terbaiknya.

Salah satu contoh dari penampilan buruknya adalah saat ia dinilai telah membuat The Blues kebobolan sembilan gol di empat laga awal Liga Inggris 2019/20, yaitu laga melawan Manchester United (0-4), melawan Leicester City (1-1), melawan Norwich City (3-2), dan melawan Sheffield United (2-2).

Ditambah lagi, pelatih Chelsea, Frank Lampard, kabarnya lebih mengandalkan wonderkid mereka Reece James untuk memperkuat lini belakang dibanding Azpilicueta. Dua hal inilah yang pada akhirnya membuat bek asal Spanyol itu diisukan bakal segera hengkang dari Stamford Bridge.

Meskipun Sociedad dan Bilbao sama-sama belum mengajukan penawaran, tapi ada spekulasi bahwa kedua klub akan langsung mengambil langkah tepat ketika bursa transfer Januari 2020 dibuka. Akan tetapi, situasi ini bisa batal jika Lampard berubah pikiran, terlebih musim 2019/20 baru bergulir.

Cesar Azpilicueta sendiri memang mengawali karir sepak bola seniornya bersama klub dari Spanyol, Osasuna B pada 2006/07. Setelah itu, ia pindah ke tim seniornya dari 2007-2010, dan Marseille (2010-2012), setelah itu barulah pindah ke Chelsea dari 2012.

Sebenarnya, statistik Cesar Azpilicueta bersama Chelsea di Liga Inggris 2019/20 tidak terlalu buruk. Ia memiliki akurasi umpan sebesar 79%, memiliki tingkat kesuksesan tekel sebesar 58%, memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 62%, dan telah menyumbang satu assist.