Liga Indonesia

Gagal Raih Poin di Batakan, Penyelesaian Akhir Sulut United Melemah

Sabtu, 7 September 2019 12:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© medcom.id
Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto. Copyright: © medcom.id
Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto.

FOOTBALL265.COM - Sulut United kembali menelan pul pahit dalam tur Kalimantan Timur. Pasukan Herry Kiswanto dikalahkan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (6/9/19), semalam.

Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah dicetak Irsan Lestaluhu pada menit ke-18 sehingga memaksa Sulut United dipaksa pulang ke Manado dengan tangan hampa. Sebelumnya, Busari dkk. lebih dulu kalah dari Mitra Kukar 0-1.

Penyelesaian akhir menjadi sorotan mengingat Sulut United lebih mendominasi permainan sepanjang babak kedua. Sejumlah peluang tercipta, namun tak satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol.

"Persiba Balikpapan menguasai babak pertama, sementara kami pegang babak kedua. Kami sudah coba menekan, tapi masih belum berbuah hasil. Dalam hal penyelesaian akhir, mereka lebih bagus," ucap pelatih Herry Kiswanto usai pertandingan.

Herkis, sapaan akrabnya, juga melihat para pemain sempat kehilangan fokus. Situasi itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Persiba untuk mencetak gol cepat.

"Gol itu dari situasi set play, perlu konsentrasi untuk mengantisipasi ini. Ke depan hal itu jangan sampai terulang lagi. Kami memiliki waktu sepekan untuk berbenah," tandas Herry Kiswanto.

Kekalahan ini membuat Sulut United melorot ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur. Mereka baru mengoleksi 16 poin dari 14 laga, sementara Persiba Balikpapan melonjak ke peringkat kelima (18 poin).