Liga Spanyol

Kontrak Habis Akhir Musim Depan, Presiden Barcelona Yakin Messi Bertahan

Sabtu, 7 September 2019 07:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, meyakini Lionel Messi akan tetap berada di Camp Nou meskipun memiliki klausul dalam kontrak yang memungkinkan dia pergi secara gratis di akhir musim.

Dilansir dari Bleacher Report, dalam wawancara bersama Barca TV, Bartomeu mengatakan dirinya tidak ragu dengan kesetiaan pemain asal Argentina itu dan berharap ia menetap di Barcelona lebih lama lagi.

"Dia memiliki kontrak yang kami tanda tangani dua tahun lalu. Untuk tahun terakhir, ia dapat meninggalkan Barcelona sebelum awal musim 2020/21 secara gratis,” cetus Josep Maria Bartomeu.

Menurut Bartomeu, itu adalah hal wajar yang pernah dialami sebelumnya oleh para pemain legendaris Barcelona seperti Xavi Hernandes, Andres Iniesta, dan Carles Puyol.

“Tapi saya santai, Messi begitu setia kepada Barcelona sehingga dia tidak akan bermain untuk klub lain. Situasi akan tetap seperti itu, apalagi setelah 2021 ketika kontraknya berakhir," ujar Bartomeu.

Messi telah delapan kali menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona terhitung sejak 2005. Kontrak terakhir yang ia teken berlangsung pada 2017 lalu dan akan berakhir pada 2021 mendatang.

Pemain berusia 32 tahun ini bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona saat masih berusia 14 tahun. Setelah tiga tahun belajar di La Masia, Lionel Messi dipromosikan ke tim utama pada LaLiga Spanyol 2004/05.