Bola Internasional

Hadapi Indonesia, Kapten Timnas Thailand Singgung Keamanan Pasca-Kerusuhan

Minggu, 8 September 2019 12:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© AFF
Kiper timnas Thailand, Siwarak Tedsungnoen Copyright: © AFF
Kiper timnas Thailand, Siwarak Tedsungnoen

FOOTBALL265.COM - Kiper sekaligus kapten Timnas Thailand, Siwarak Tedsungnoen, memiliki sedikit kekhawatiran menjelang duel melawan Indonesia. Bukan soal teknis permainan, melainkan keamanan pertandingan.

Thailand akan menghadapi Indonesia pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/19). Inilah laga kedua Laskar Merah-Putih di SUGBK.

Pada pertandingan perdana, terjadi kerusuhan suporter saat menjamu Malaysia di SUGBK. Siwarak Thesungnoen pun khawatir insiden itu kembali terulang.

Namun, ia akan tetap fokus pada misi tim untuk meraih kemenangan atas Indonesia. Siwarak percaya pihak keamanan Indonesia akan bekerja dengan baik untuk menjamin keselamatan para pemain Thailand.

"Kami sepenuhnya siap untuk menyambangi Indonesia. Kami tahu itu tidak mudah, tetapi kami sudah cukup siap," kata Siwarak di laman resmi FA Thailand.

"Ada pun masalah keamanan di sana, tetapi akan ada petugas kepolisian yang akan menjaga kami semua nanti," imbuh Siwarak Tedsungnoen.

Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand diprediksi akan minim perselisihan dari suporter. Sebab, hubungan pendukung kedua negara selama ini dikenal cukup adem anyem setiap kali bersua di berbagai ajang.