Liga Indonesia

Liga 3 Sumut: Pesta Gol di Laga Pamungkas, Bansar FC Lolos ke 10 Besar

Minggu, 8 September 2019 19:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat Bansar FC Gebang di Liga 3 2019 zona Sumut Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat Bansar FC Gebang di Liga 3 2019 zona Sumut

FOOTBALL265.COM - Meski peluang kecil, namun asa untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) akhirnya bisa tercapai oleh Bansar FC. Tergabung di grup C, Bansar FC memastikan meraih tiket ke babak selanjutnya setelah di laga pamungkas atau laga keempat sukses menang besar atas lawannya.

Bermain di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Sabtu (7/9/19), tim asal Langkat itu berhasil pesta gol atas Binjai United dengan skor 9 gol tanpa balas.

Pesta gol Bansar dicetak Sahbandi lewat hattrick-nya dan brace Jefri Setiawan. Kemudian gol tambahan dicetak Fadly Reza, Rizky Al Qodri, Samsul Basayev, dan satu gol bunuh diri pemain Binjai United, Haikal Habibi.

Dengan kemenangan tersebut, total Bansar FC mengoleksi 7 poin, hasil dari 2 memang, 1 seri dan 1 kalah. Poin mereka sama dengan PS TGM Medan, namun kalah agregat gol karena PS TGM di laga pamungkas takluk atas tuan rumah Karo United FC 2-0.

Manajer Bansar FC, Endra Gunawan, mengaku sangat bersyukur dan tak menyangka timnya mampu lolos ke 10 besar. Sebab ia menilai persaingan di grupnya cukup ketat.

"Alhamdulillah kami bisa lolos. Kami sangat bersyukur sekali karena target awal ini tercapai (lolos dari babak penyisihan grup). Apalagi kami merupakan tim debutan di Liga 3 zona Sumut tahun ini dan persaingan di grub kami juga cukup berat," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di babak berikutnya mereka tidak terlalu patok untuk dapat lolos ke babak semifinal. Mereka hanya berusaha untuk bisa memberikan penampilan terbaik.

Namun demikian, lanjut Endra, tetap ada evaluasi dari babak penyisihan grup kemarin terutama soal mental dan disiplin dalam pertandingan.

"Karena mayoritas pemain kami adalah pemain muda yg diambil dari SSB (Sekolah Sepak Bola) kami. Jadi mereka mayoritas belum pernah merasakan atmosfir Liga 3. Mudah-mudahan ke depannya anak-anak bisa lebih percaya diri dan bermain maksimal setiap laganya," pungkasnya.

Selanjutnya, babak 10 besar Liga 3 zona Sumut akan dibagi dalam dua grup dengan masing-masing grup di isi 5 tim. Di jadwalkan putaran kedua ini akan digelar pekan depan.