In-depth

Mencari Sosok Pengganti Stefano Lilipaly untuk Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Senin, 9 September 2019 16:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© feedme
Siapa bisa gantikan Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia. Copyright: © feedme
Siapa bisa gantikan Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Nama Stefano Lilipaly mendadak menjadi ‘kambing hitam’ kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022, lantas siapa yang bisa menggantikan perannya saat bertemu Thailand?

Berdasarkan laporan dari Fox Sports Asia, nama Stefano Lilipaly menjadi pemain yang mendapatkan raport terburuk dengan nilai 4. Penampilan Lilipaly dalam duel melawan Malaysia memang tidak seperti biasanya.

Masih tetap memiliki visi yang bagus, tapi Lilipaly terlihat seperti kehilangan sentuhan dalam memberikan umpan atau melakukan tembakan. Sebagai contoh di awal babak kedua, Lilipaly mendapat peluang emas tapi ternyata secara ajaib itu bisa gagal.

Salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia pun berasal dari sektornya di mana dirinya tak mampu memberikan pasokan bola kepada Beto Goncalves. Tapi tentu wajar saja seorang pemain sedang under perform.

Keletihan setelah menjalani jadwal berat bersama Bali United di Liga 1 2019 dianggap menjadi penyebab Lilipaly tak maksimal saat membela Timnas Indonesia. Tentu bukan salah Bali United juga karena Lilipaly adalah pemain andalan yang harus selalu main.

Meski begitu, Lilipaly tetaplah salah satu gelandang terbaik Timnas Indonesia, hanya saja sekarang ia seperti sedang keletihan.

Mengingat duel melawan Thailand akan dilangsungkan pada esok malam, maka cukup mepet rasanya bila memaksakan Lilipaly yang sedang drop atau under perform. Lilipaly yang sedang drop mungkin bisa dijadikan sebagai super sub.

Untuk itu perlu sosok pengganti yang bisa menempati posisi Lilipaly di Timnas Indonesia untuk melawan Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, siapa sanggup?