Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bhayangkara FC vs Bali United: Gagal Tercipta Gol

Jumat, 13 September 2019 17:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anderson Salles tengah adu mulut dengan Melvin Platje Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anderson Salles tengah adu mulut dengan Melvin Platje

FOOTBALL265.COM - Bhayangkara FC menjamu Bali United pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019. Berikut hasil pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Bali United.

Pekan ke-18 Liga 1 2019 akhirnya dimulai pada Jumat (13/09/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Bhayangkara FC vs Bali United di Stadion Patriot. 

Bhayangkara FC memainkan Bruno Matos sejak awal dan menjadi false nine, sedangkan Hedipo Gustavo menjadi rekan dari Lee Yu-jun di lini tengah. 

Sedangkan Bali United masih mengandalkan Paulo Sergio, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic. 

Meski kedua tim turun dengan kekuatan terbaik, gol belum tercipta di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0. 

Di babak kedua, meski sejumlah peluang tercipta namun tak ada gol yang berhasil diciptakan sehingga pertandingan berakhir imbang 0-0.  

Babak Pertama 

Menit ke-6, Ilija Spasojevic nyaris saja mencetak gol spektakular. Berawal dari sepak pojok, bola disambut Paulo Sergio dan diteruskan ke arah Spaso. 

Spasojevic melepaskan tendangan first time dengan posisi tidak terkawal. Sayangnya, bola tersebut membentur mistar gawang Bhayangkara FC. 

Menit ke-11 Dendy Sulistiawan melakukan tendangan first time yang masih melambung jauh dari gawang. 

Pada menit ke-27, peluang emas Bali United lagi-lagi digagalkan oleh mistar gawang. Stefano Lilipaly menerima umpan daerah dari Paulo Sergio dan mengarahkan tendangan ke tiang jauh namun gagal. 

Serangan balik apik diperlihatkan Bhayangkara FC pada menit ke-29. Bruno Matos mengoper bola ke Adam Alis yang menggocek bola di kotak penalti lawan, namun bola tendangannya justru membentur pemain belakang lawan. 

Lee Yu-jun mendapatkan peluang dari tendangan bebas pada menit ke-34, sayangnya bola masih melebar di samping gawang Bali United.

Malvin Platje mendapat kesempatan pada menit ke-42, sayang sundulannya masih belum bisa menemui sasaran. Sedangkan peluang terakhir Bhayangkara FC didapat Adam Alis di menit ke-45 namun berada di dekapan Wawan Hendrawan. 

Babak Kedua 

Stefano Lilipaly sempat melepaskan sundulan namun bisa ditangkap Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-55. Lilipaly pun akhirnya diganti oleh Yabes Roni tak lama berselang. 

Giliran Bhayangkara FC yang mendapat peluang pada menit ke-59, tetapi tendangan Lee Yu-jun bisa diamankan oleh Wawan Hendrawan. 

Herman Dzumafo yang dimasukkan di babak kedua juga mendapat peluang pada menit ke-72, namun tendangannya masih melebar di samping gawang Bali United. 

Yabes Roni memberikan umpan bagi Melvin Platje pada menit ke-73, namun tendangan Melvin Platje juga belum bisa merubah skor. 

Bruno Matos yang mulai frustrasi berusaha untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-82, tetapi tendangannya belum mengarah ke gawang. 

Hingga tambahan waktu dua menit yang diberkan wasit di babak kedua habis, kedua tim masih gagal mencetak gol dan skor imbang 0-0 menjadi akhir dari pertandingan ini

Susunan Pemain 

Bhayangkara FC (4-3-3) 

W.Nugroho; A.Sanda, A.Salles, J.Mulyana, M.Rochman; T.Ichsan, Lee Yu-jun, Hedipo; Dendy.S, Bruno Matos, Adam Alis. 

Bali United (4-3-3) 

Wawan H; Dias Angga, L.Tupamahu, Willian Pacheco, M.Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.