Liga Indonesia

Ditekuk Persita, Sriwijaya FC Tak Punya Pilihan Selain Pasang Skema 'Aneh'

Sabtu, 14 September 2019 12:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

FOOTBALL265.COM - Sriwijaya FC harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Kamis (12/8/19).

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menurunkan pemain yang tak lazim. Moniega Bagus yang kerap bermain sebagai second striker atau winger kali ini dipasang sebagai wing bek, tapi sang arsitek memang tidak punya pilihan lain.

Skema 'aneh' ini terpaksa diterapkan karena Sriwijaya FC mengalami krisis pemain bertahan. Yericho Christiantoko terkena suspensi kartu sehingga tidak bisa merumput.

Nama lain, Ahmad Juliandri pun harus menepi akibat mengalami cedera lutut. Sebenarnya masih ada Akbar Zakaria, tapi pemain ini justru mendadak cedera menjelang pertandingan.

Situasi ini membuat sang pelatih semakin pusing. Alhasil, Kas Hartadi menempatkan Moniega Bagus di pos bek sayap Sriwijaya FC dan sejatinya tampil lumayan bagus sepanjang laga kontra Persita Tangerang.

"Yah, Moniega bermain tidak pada posisi aslinya karena ada dua pemain bertahan yang cedera dan satu pemain akumulasi. Kami kurang beruntung saja, satu peluang mereka bisa berbuah gol," ujarnya.

Namun, di laga berikutnya Yericho Christiantoko sudah bisa merumput kembali sehingga Kas Hartadi cukup optimis pertahanan Sriwijaya FC akan solid seperti biasanya.