Liga Italia

Kalahkan Inter, AC Milan Catatkan Rekor Pertahanan Terbaik Serie A Italia 2019

Sabtu, 14 September 2019 15:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quotidiano.net
Alessio Romagnoli (kanan) membawa AC Milan mencatatkan rekor defensif terbaik Serie A Italia 2019. Copyright: © Quotidiano.net
Alessio Romagnoli (kanan) membawa AC Milan mencatatkan rekor defensif terbaik Serie A Italia 2019.

FOOTBALL265.COM – AC Milan mencatatkan rekor pertahanan terbaik sepanjang gelaran Serie A Italia tahun 2019. Sejauh ini, Rossoneri hanya kebobolan 17 gol meski mengandalkan barisan pertahanan pemain muda.

Dilansir dari data yang dihimpun Italian Football TV, AC Milan berhasil menungguli Inter Milan di tempat kedua yang kebobolan 20 gol. Selanjutnya, Torino mengikuti di posisi ketiga (21 gol) dan Juventus di peringkat keempat (22 gol).

Hal ini terbilang impresif karena mayoritas pemain bertahan Milan tahun ini dihuni pemain muda. Gianluigi Donnarumma (20 tahun) menjadi kiper utama dengan 18 penampilan. Begitu pula dengan sang kapten, Alessio Romagnoli (24 tahun), dengan 19 penampilan.

Selain itu, bek lain yang menjadi pilihan reguler adalah Davide Calabria, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, dan Andrea Conti. Keempatnya bisa dikatakan masih relatif muda. Pasalnya, mereka belum menginjak usia 30 tahun.

Adapun bek berusia di atas 30 tahun yang memperkuat Milan musim lalu ialah Cristian Zapata dan Ignazio Abate. Namun, kedua pemain itu telah hengkang pada akhir musim lalu. Praktis, tak ada bek berusia 30 tahun di skuat Rossoneri musim 2019/20 ini.

AC Milan berpeluang melanjutkan rekor pertahanannya dengan bertandang ke markas Hellas Verona pada Senin (16/9/19) dini hari. Meski diunggulkan, Alessio Romagnoli dkk. bakal berjuang melawan tren negatif gagal menang setelah jeda internasional.