Liga Indonesia

Terlalu Lama Jeda Kompetisi, RD Akui Tira Persikabo Lupa Cara Main

Minggu, 15 September 2019 15:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan menjelaskan penyebab para pemainnya kurang gemilang di laga Tira-Persikabo vs Persib Bandung. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan menjelaskan penyebab para pemainnya kurang gemilang di laga Tira-Persikabo vs Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM – Hasil tak memuaskan didapatkan Tira-Persikabo saat berhadapan dengan Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Sabtu (15/09/19) malam. Kedua tim bermain imbang 1-1 saat berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Meski sempat unggul cepat melalui gol penalti Osas Saha di menit ke-15, namun Tira-Persikabo gagal mengamankan poin penuh setelah sundulan Nick Kuipers di menit 45+2 berhasil dikoversi menjadi gol penyeimbang.

Sementara itu di sepanjang babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta, meski kedua tim saling jual beli serangan dan mengancam pertahanan masing-masing.

Hal tersebut menjadi bahan evaluasi pelatih Rahmad Darmawan, yang mengaku adanya penurunan performa Tira-Persikabo usai jeda kompetisi putaran pertama Liga 1 2019.

“Memang kalau melihat hasil, kita kecewa, karena di laga kandang kita hanya bisa meraih seri. Tapi inilah situasi yang harus kita terima,” sebut pelatih yang akrab disapa RD itu dalam sesi konferensi usai pertandingan, Sabtu (14/09/19) malam.

Pelatih 52 tahun itu mengaku pemainnya sempat lupa strategi menyerang dengan tiga pemain bertahan, sehingga Persib Bandung justru berhasil mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

“Kita mengawali permainan dengan sedikit lupa bagaimana build up, sehingga Persib sangat senang dengan cara bermain kita di laga tadi yang di luar kebiasaan.”

“Karena kita sudah lama tidak berkumpul bersama-sama, berlatih dengan tiga pemain di belakang, sehingga kita memaksa main bola-bola tinggi dan itu sangat menguntungkan Persib Bandung,” pungkasnya.

Dengan perolehan satu poin tersebut, Tira-Persikabo gagal menyusul capaian Bali United yang saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.