Liga Indonesia

Prihatin Nasib Persib, Eks Persija Kecewa Masih Ada Aksi Anarkis Pelemparan Bus

Kamis, 19 September 2019 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Football265.com
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu. Copyright: © Ian Setiawan/Football265.com
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu.

FOOTBALL265.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, prihatin dengan kejadian nahas yang menimpa Persib Bandung, Sabtu (15/9/19), lalu. Dia kecewa aksi pelemparan batu masih saja terjadi di jagat sepak bola Indonesia.

Kejadian ini begitu menyita perhatian publik. Pasalnya, terdapat dua pemain Persib Bandung, yakni Febri Haryadi dan Omid Nazari, yang terluka akibat lemparan batu berukuran sedang dari oknum tak bertanggung jawab.

"Sebagai pemain pasti kecewa dan heran. Kok masih saja ada kejadian seperti itu. Bus pemain diserang," cetus Leonard Tupamahu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/9/19).

Peristiwa ini pernah dialami Leonard kala masih berseragam Persija Jakarta beberapa tahun silam. Kala itu, bus yang mengangkut pemain juga terkena lemparan benda asing.

Aksi anarkis tersebut diketahui melukai Abanda Herman serta Mustafic Fachrudin. Sebuah kejadian tak terduga yang membuat Persija Jakarta batal menggelar laga uji coba di Cirebon.

Leonard Tupamahu berharap kejadian ini menjadi yang terakhir di Tanah Air. Semua pihak harus saling menghormati satu sama lain agar jagat sepak bola Indonesia semakin maju.

"Saya berharap ke depannya suporter semakin dewasa. Pihak kepolisian serta PSSI juga harus cepat tanggap dan bisa mengatasi masalah ini. Jatuhkan hukuman yang pantas," pungkas Leonard.