Liga Inggris

Baru Perpanjang Kontrak, Sadio Mane Dapat Tawaran Menggiurkan dari Liverpool

Jumat, 20 September 2019 12:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool ingin Sadio Mane bertahan lama di Anfield. Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool ingin Sadio Mane bertahan lama di Anfield. Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images

FOOTBALL265.COM – Penyerang asal Senegal, Sadio Mane, mendapatkan tawaran menggiurkan dari Liverpool meski belum ada satu tahun dia memperbarui kontrak.

Pada bulan November lalu, Sadio Mane menandatangani kontrak baru hingga tahun 2023. Saat itu, Mane mendapatkan kenaikan gaji jadi 150 ribu pounds (Rp2,6 miliar) per pekan.

Dilansir dari Sport Mirror, belum ada setahun sejak kontrak baru tersebut, The Reds sudah tidak sabar untuk mengikat Mane lebih lama lewat penawaran kontrak baru dengan gaji yang lebih menggiurkan.

Dalam penawaran tersebut, Liverpool kabarnya akan menambah masa bakti Mane. Rekan Mohamed Salah di lini depan The Reds tersebut bisa tinggal di Anfield sampai 2025, di mana usianya akan menginjak 33 tahun pada akhir kontrak.

Selain itu, The Reds juga menawarinya gaji sebesar 11,5 juta pounds (Rp203 miliar) setahun, atau setara 220 ribu pounds (Rp3,8 miliar) per pekan.

Angka sebesar itu akan menjadikan Sadio Mane pemain dengan bayaran tertinggi di klub apabila dia menyetujui tawaran tersebut. Mantan pemain Southampton itu akan mengungguli Salah yang saat ini mengantongi 200 ribu pounds (Rp3,5 miliar) per pekan.

Selain itu, Mane juga akan melampui Virgil van Dijk dan Roberto Firmino, yang mengantongi 180 ribu pounds (Rp3,1 miliar) per pekan. Kedua pemain ini kabarnya juga tengah bernegosiasi kontrak dengan The Reds.

Di mata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, Sadio Mane merupakan sosok pemain penting di skuat utamanya sehingga membuat nilainya di bursa transfer terus meningkat.

Pemain 27 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai pemenang Golden Boot Liga Inggris 2018/19, bersama Mohamed Salah dan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak 22 gol.