Liga Indonesia

Respons Mengejutkan Pelatih Persela Usai Dirinya Diminati Tim Asing Musim Depan

Minggu, 22 September 2019 17:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Respons mengejutkan pelatih Persela Lamongan usai dirinya diminati salah satu tim asing untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Adalah Puji Handoko, pelatih dari Persela Lamongan U-20 tersebut memang sedang masuk radar tim Assalam FC, salah satu peserta Liga Futebol Amadora atau kasta teratas Liga Timor Leste sebagai calon juru latih anyar musim depan.

Hal tersebut bahkan disampaikan sendiri oleh Sultan Rarana, salah satu delegasi klub Assalam FC kepada redaksi  berita olahraga INDOSPORTbeberapa waktu lalu.

"Untuk musim depan saya tidak tahu, jika kita menjadi juara dan tampil di AFC mungkin kita menggunakan Puji Handoko, anda tahu bahwa Assalam banyak pemain muda dan sekarang Persela U-20 jadi sangat kuat di tangannya, sehingga dia (Puji Handoko) adalah pelatih yang brilian," tambahnya.

Pada paruh kedua Liga Timor Leste musim ini, Puji Handoko sempat bergabung dengan Assalam FC namun lantaran sang pelatih lebih memilih keluarga di Indonesia akhirnya ia tetap bertahan di Persela Lamongan U-20.

"Intinya faktor kedekatan keluarga mas. Karna kedekatan sama keluarga, saya lebih memilih keluarga dulu," ucap Puji Handoko kepada INDOSPORT saat ditanya karier kepelatihannya bersama Assalam FC.

Meski kini lebih fokus ke Persela Lamongan U-20, namun Puji Handoko tak menutup kemungkinan untuk kembali melatih Assalam FC dan mencoba peruntungan di Liga Timor Leste.

"Kita lihat kedepan nanti mas (peluang melatih tim lain), sementara saya fokus yang ada dulu (Persela Lamongan U-20)," tambah Puji Handoko.

Kiprah Puji Handoko bersama Persela Lamongan U-20 sendiri memang cukup mentereng, di mana ia membawa anak asuhnya tak terkalahkan dalam tiga laga dan membuat tim muda Laskar Joko Tingkir bertengger di peringkat pertama Liga 1 U-20 2019.

Andai terus meraih hasil positif bersama Persela U-20, bukan tak mungkin nama Puji Handoko akan ramai jadi buruan bukan hanya tim asing melainkan tim-tim papan atas di Liga 1.