Liga Indonesia

Darurat Kabut Asap di Kalteng, PSIS Semarang Berusaha Tetap Profesional

Senin, 23 September 2019 19:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana

FOOTBALL265.COM - Pemain PSIS Semarang, Ganjar Mukti, menceritakan kondisi Kota Palangkaraya yang belakangan dilanda kebakaran hutan dan kabut asap yang cukup tebal.

Ganjar beserta rekan setimnya memang harus bertolak ke Ibu kota Kalimantan Tengah tersebut untuk melakoni pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (24/9/19), besok sore.

Namun, mantan pemain PS Tira ini mengeluhkan kondisi terkini di Kota Palangkaraya ketika pertama kali menginjakkan kaki alias turun dari pesawat di Bandara Tjilik Riwut.

“Saya baru turun di Bandara asap sangat terasa sekali. Tak ada asap saja Kalteng sudah panas, apalagi kondisi seperti ini,” ujar Ganjar Mukti kepada awak media dalam sesi konferensi pers pra-laga di Ruang Media Stadion Tuah Pahoe, Senin (23/9/19).

“Kami memang terganggu, namun sebagai pemain profesional kalau sudah waktunya bertanding ya harus bertanding. Toh paling tidak harus ada tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” imbuhnya.

Kabut asap yang cukup tebal sebenarnya sangat mengganggu jalannya pertandingan, tapi hingga kini belum ada pengumuman apa pun dari pihak terkait yang berarti laga besok tetap digelar meski dalam kondisi miris seperti itu.

Pada laga kandang sebelumnya, Kalteng Putra juga harus melakoninya di tengah-tengah kondisi kabut asap yang cukup tebal saat menjamu Persebaya Surabaya, namun duel itu tetap digelar malam hari.