Liga Indonesia

Mandul di Dua Laga, Pelatih Persija Pikirkan Nasib Simic

Senin, 23 September 2019 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic.

FOOTBALL265.COM - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic kembali gagal mencetak gol saat Persija menghadapi Barito Putera. Bahkan Simic seakan kesulitan dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot sore tadi.

Dengan gagal mencetak gol di laga tadi, setidaknya Simic sudah dua pekan gagal mencetak gol. Terkait hal ini Simic mendapat pembelaan dari caretaker Persija Jakarta, Sudirman. 

"Ya Marko Simic adalah pemain yang di dalam tim ini. Dia adalah salah satu striker yang sangat dibutuhkan oleh tim. Memang dalam beberapa pertandingan belakang dia main kurang fit atau kurang gereget. Tapi saya yakin Simic adalah seorang yang profesonal, dia tahu bekerja untuk tim," kata Sudirman.

Sudirman menambahkan, meski gagal mencetak gol di laga tadi Sudirman menilai Simic sudah bekerja keras di laga tadi. Sehingga bagi Sudirman meski Simic tidak mencetak gol, setidaknya Simic mempermudah pergerakan rekan setimnya.

"Ya tadi alhamdulilah dia (Simic) mau kerja walaupun dia sulit mencuri peluang, paling enggak dia mau kerja untuk bisa bertahan juga. Seperti untuk memperlambat bola supaya tidak datang dengan cepat ke daerah tengah. Itu poin pentingnya untuk Simic hari ini," tegas Sudirman.

"Ya alhamdulillah dia mau bekerja, sehingga teman-teman dia yang lain dapat terbantu dengan kerja keras dia pada saat bertahan," tukas Sudirman.

Dalam laga Persija vs Barito Putera tadi, skor berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah berkat aksi Heri Susanto pada menit ke-53.