Liga Indonesia

Sudah di Palangkaraya, PSIS Semarang Fokus Kejar Target Poin Penuh

Senin, 23 September 2019 14:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19).

FOOTBALL265.COM - Skuat PSIS Semarang saat ini sudah tiba di Kota Palangkaraya untuk menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (24/9/19).

Para pemain PSIS pun sudah melupakan kekalahan telak dari Persebaya Surabaya pada laga sebelumnya dan ingin fokus meraih kemenangan saat melawan Kalteng Putra besok.

"Para pemain sudah diminta untuk melupakan kekalahan dari Persebaya. Saat ini kami fokus menatap laga Kalteng Putra dan ingin meraih tiga poin di sana," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (23/9/19).

"Apalagi, dalam pertemuan terakhir kami kalah dari Kalteng Putra di kandang sendiri. Jadi, target kemenangan merupakan hal yang wajar dan saya berharap anak-anak mampu tampil prima dan tentunya tidak terbebani," ujar pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Baik PSIS maupun Kalteng Putra sebenarnya sama-sama tengah nelangsa. Kedua tim mengalami paceklik kemenangan dalam dua laga terakhir dan saat ini sama-sama tengah berjuang untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

PSIS Semarang harus menderita dua kekalahan dari Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, sementara Kalteng Putra diimbangi Persebaya dan dikalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC (1-2).

Kondisi PSIS sebenarnya sudah membaik saat mampu mengalahkan PSM Makassar di kandang lawan pada pekan ke-17, namun penampilan tim masih jauh dari kesan konsisten dan cenderung angin-anginan.