In-depth

Duel Per Lini Liga 1 Persebaya vs Bali United, Siapa Lebih Unggul?

Selasa, 24 September 2019 15:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
David da Silva vs Stefano Lilipaly. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
David da Silva vs Stefano Lilipaly.

FOOTBALL265.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-20 antara Persebaya Surabaya vs Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa (24/09/19) pukul 18:30 WIB.

Pertandingan syarat gengsi ini diyakini akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama ingin meraih tiga poin dengan misi berbeda.

Persebaya ingin menambah tiga poin, demi merangsek ke papan atas klasemen sementara. Saat ini, Bajul Ijo berada diurutan ke-5, dengan koleksi 29 poin.

Sedangkan Bali United, ingin mencuri poin penuh demi mempertahankan posisi puncak dan tetap berada di jalur juara. Saat ini, Serdadu Tridatu memimpin klasemen dengan koleksi 44 poin, unggul sembilan poin dari Tira Persikabo di urutan kedua.

Selain itu, kedua tim juga tengah dalam performa yang bagus. Hal itu bisa dilihat dari lima pertandingan terakhir kedua tim. Persebaya belum terkalahan, dengan mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Bali United, meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir. Akan tetapi, catatan tersebut membuat anak asuh Stefano Cugurra Teco sedikit lebih diunggulkan pada laga nanti.

Sebelum menyaksikan pertandingan Persebaya vs Bali United, berikut INDOSPORT sajikan duel lini per lini yang akan menjadi kekuatan dan kunci permainan keduanya:

Kiper:

Miswar Saputra (Persebaya) vs Wawan Hendrawan (Bali United)

Masing-masing tim memiliki dua kiper hebat. Di bawah mistar gawang Persebaya ada Miswar Saputra, dan Wawan Hendrawan di Bali United.

Dari segi kualitas, keduanya sama-sama bagus. Hanya saja, Wawan lebih superior karena catatan kebobolannya lebih sedikit dan cleansheetnya lebih banyak. 

Hingga pekan ke-19, Wawan telah kebobolan 11 gol dan menciptakan 9 kali cleansheet. Sedangkan Miswar, gawangnya sudah jebol sebanyak 20 kali dan baru menciptakan 6 cleansheet dari 17 pertandingan.

Belakang:

Otavio Dutra (Persebaya) vs Willian Pacheco (Bali United)

Kedua tim masing-masing memiliki dua palang pintu pertahanan yang cukup tangguh. Ada Otavio Dutra di Persebaya, dan Willian Pacheco di Bali United.

Ketangguhan keduanya telah terbukti. Dutra bersama rekan duetnya Hansamu Yama sukses membuat tembok kokoh di lini belakang Persebaya. Tidak kebobolan di laga terakhir di kandang PSIS (20/9/19) adalah buktinya.

Begitu juga dengan Pacheco. Ia kembali menjadi salah satu bek tangguh terbaik di Liga 1 musim ini. Buktinya, hingga pekan ke-18 Bali United baru kebobolan 11 gol, dan menjadikan palang pintu yang aman bagi kiper Wawan Hendrawan.

Tengah: 

Diogo Campos (Persebaya) vs Stefano Lilipaly (Bali united)

Di laga nanti, lini tengah nampaknya akan berlangsung sengit karena kedua tim memiliki sejumlah gelandang berkualitas. Salah satunya adalah pertarungan antara Diogo Campos di Persebaya dengan Stefano Lilipaly di Bali United.

Dari segi kualitas keduanya cukup bagus. Hanya saja, Campos sedikit unggul karena memiliki catatan statistik yang bagus.

Hingga pekan ke-20, Campos telah bermain sebanyak 14 pertandingan di Liga 1 dan mencetak 3 gol serta 6 assist. Sedangkan Lilipaly, telah bermain sebanyak 18 pertandingan, dan mencetak 3 gol serta 5 assist.

Depan:

David Da Silva (Persebaya) vs Ilija Spasojevic (Bali United)

Lini depan Persebaya kembali tajam setelah kembali kedatangan David Da Silva, yang diboyong dari klub Korea Selatan. Di putaran kedua Liga 1 2019 ini, dirinya telah bermain sebanyak 3 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 1 assist.

Memang catatan golnya itu kalah jauh dibanding penyerang Bali United, Ilija Spasojevic yang sudah mengemas 9 gol dari 18 pertandingan. Namun, kehadiran Da Silva tentu wajib diwaspadai oleh barisan belakang Serdadu Tridatu.