Liga Indonesia

Setelah Jebolan Persija, CEO PSS Sleman Kini Diisi Eks Persib Bandung

Selasa, 24 September 2019 16:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pss-sleman.co.id
PSS Sleman akhirnya memiliki sosok CEO baru bernama Fatih Chabanto. Copyright: © pss-sleman.co.id
PSS Sleman akhirnya memiliki sosok CEO baru bernama Fatih Chabanto.

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman akhirnya memiliki sosok CEO baru. Adalah pria bernama Fatih Chabanto yang kini menduduki posisi penting di PT Putra Sleman Sembada (PSS) selaku pengelola tim Super Elang Jawa hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS).

Sosok asal Pekalongan itu menggantikan posisi Viola Kurniawati. Mantan media officer Persija Jakarta tersebut mundur per 31 Agustus 2019 lalu.

RUPS PT PSS sendiri berlangsung di Hotel Rich, Sleman, Senin (23/09/2019) malam. Komisaris Utama PT PSS, Soekeno berharap CEO baru mampu bekerjasama dengan baik dengan direksi dan jajaran stakeholder Sleman.

"Selain itu, mampu melakukan optimalisasi tiket dan marketing yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga PSS akan semakin berkembang," kata Soekeno dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/09/19).

Menurut Direktur Operasional dan Pengembangan, Hempri Suyatna usai RUPS, PSS tetap berkomitmen mendorong industri sepakbola melalui peningkatan marketing dan business development.

"Kita harus mengoptimalisasi potensi-potensi pengembangan sepak bola yang belum tergarap baik. CEO PT PSS akan dievaluasi secara rutin tiga bulan sekali," ujar Hempri Suyatna.

Fatih Chobanco yang kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah punya banyak pengalaman di bidang marketing yang juga terkait dengan sepak bola. Dia dikabarkan juga sempat masuk dalam panpel Persib Bandung beberapa musim yang lalu