Liga Indonesia

Imbang Lawan PSIS, Pelatih Kalteng Putra: Kami Tidak Mau Degradasi

Rabu, 25 September 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© kaltengputra_id
Patrich Wanggai tengah duel dengan pemain PSIS Semarang Copyright: © kaltengputra_id
Patrich Wanggai tengah duel dengan pemain PSIS Semarang

FOOTBALL265.COM – Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menegaskan timnya tidak mau degradasi pada akhir musim Shopee Liga 1 2019. Pasalnya saat ini mereka tengah berada di zona merah dengan perolehan 19 poin dari 19 laga yang telah dijalani.

Apalagi di partai terakhir melawan PSIS Semarang, Laskar Isen Mulang juga gagal merengkuh poin penuh setelah hanya bermain imbang dengan skor kaca mata pada laga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/19) sore.

Usai pertandingan tersebut, Gomes mengaku akan berjuang keras untuk mengangkat timnya dan cukup yakin jika di akhir musim mereka bisa lolos dari jeratan zona degradasi.

“Kami tidak mau degradasi, semua orang harus berkumpul semua dan mendukung Kalteng Putra untuk keluar dari zona degradasi, saya tidak bisa sendiri. Masyarakat juga tahu bagaimana pemain juga sudah berjuang setiap pertandingan dengan keras,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga.

“Pemain-pemain kami juga memiliki kualitas, mau lawan Bali United saya juga tidak takut, tetapi sekali lagi kami butuh dukungan semua orang karena Kalteng Putra ini milik masyarakat Palangkaraya dan saya harap semuanya kompak,” imbuh Gomes.

Ke depan, Gomes ingin semua pihak yang terkait dengan Kalteng Putra sama-sama membangun tim ini sesuai kapasitas masing-masing dan ia menegaskan bahwa dirinya tidak bisa sendiri dalam membawa tim untuk bangkit.

Usai lawan PSIS, Kalteng Putra akan melakoni laga yang cukup berat karena harus bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United pada Hari Minggu, (29/9/19).