Liga Indonesia

Tim Dokter PSIS akan Pantau Kondisi Pemain Usai Lawan Kalteng Putra, Ada Apa?

Rabu, 25 September 2019 21:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© kaltengputra_id
Suasana pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang di tengah kabut. Copyright: © kaltengputra_id
Suasana pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang di tengah kabut.

FOOTBALL265.COM – Tim dokter PSIS Semarang akan memantau kondisi para pemainnya usai bertanding di tengah pekatnya kabut asap saat melawan Kalteng Putra pada laga pekan ke-20 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya, Selasa (24/9/2019) sore.

Pihak tim dokter tak ingin para pemainnya mengalami penurunan kondisi, apalagi saat ini kompetisi tengah memasuki jadwal yang cukup padat dan Laskar Mahesa Jenar akan bertanding lagi pada akhir pekan nanti melawan Perseru Badak Lampung.

“Kami akan terus memantau kondisi dan kesehatan para pemain usai bertanding melawan Kalteng Putra, bagaimanapun kabut asap sangat mempengaruhi kondisi kesehatan setiap orang yang terpapar,” ujar dokter tim PSIS Dwi Yoga Yulianto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/9/2019) sore.

“Harapannya kondisi para pemain tetap sehat dan siap bertanding lagi, kemarin juga kami sudah mencoba mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan dengan mempersiapkan beberapa tabung oksigen dan meminta para pemain untuk mengkonsumsi lebih banyak cairan,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai dosen tersebut.

Beberapa pemain PSIS memang mengeluhkan kondisi Stadion Tuah Pahoe saat laga kemarin, salah seorang pemain yakni Finky Pasamba bahkan menuturkan jika dirinya tidak kuat bermain selama dua babak dan mengalami batuk-batuk sepanjang pertandingan.

Saat ini rombongan klub asal Ibukota Jawa Tengah ini sudah bertolak dari Palangkaraya dan siang tadi sudah mendarat di Yogyakarta International Airport. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan darat ke markas mereka musim ini di Magelang