Liga Indonesia

Masuk 40 Nama Timnas U-23 SEA Games, Ini Komentar Wonderkid PSS Sleman

Rabu, 25 September 2019 18:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mendaftarkan 40 pemain untuk SEA Games 2019. Nama-nama tersebut sudah didaftarkan melalui Komite Olimpiade Indonesia.

Dari komposisi yang didaftarkan, sebagian besar pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) dua tahap di Yogyakarta. Salah satunya winger muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

Total tiga pemain muda tim Super Elang Jawa masuk dalam entry by name tersebut. Selain Mila, turut dipanggil full back Samuel Christianson dan gelandang serang M Sidik Saimima.

Jadi pemain yang masuk daftar SEA Games, Irkham Mila bangga dan bersyukur. Mimpinya untuk tampil di multievent olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu tinggal selangkah lagi.

"Perjalanan masih panjang dan saya akan bekerja keras lagi untuk masuk pemain utama ke Filipina. Semua saya serahkan ke coach Indra, saya hanya bekerja keras di lapangan," ungkap Mila kepada INDOSPORT, Rabu (25/09/19).

Selama dua kali pemusatan latihan (TC), pemain kelahiran Tegal itu mengaku tak mengalami kendala.

"Saya sangat menikmati TC di Yogyakarta lalu. Tidak ada kendala karena taktik dari coach Indra juga hampir mirip coach Seto Nurdiantoro dengan menerapkan permainan cepat bola pendek," kata Mila.

"Kini saya ingin terus tampil sebaik mungkin di PSS. Selain agar klub tetap di papan atas juga berharap mendapat kesempatan untuk tampil di SEA Games," kata mantan gelandang Persis Solo tersebut.

Sementara itu, selain membawa pemain berusia di bawah 22 tahun, Indra Sjafri juga mendaftarkan lima pemain senior. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Manahati Lestusen, dan Alberto Goncalves.