Liga Champions

Resmi! UEFA Tunjuk 3 Kota Sebagai Tuan Rumah Final Liga Champions

Rabu, 25 September 2019 02:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© UEFA via Getty Images
Stadion Wembley. Copyright: © UEFA via Getty Images
Stadion Wembley.

FOOTBALL265.COM - Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, secara resmi memutuskan St Petersburg, Munich dan London sebagai tuan rumah final Liga Champions untuk 3 musim kedepan.

Lewat pengumuman resmi di halaman website-nya, UEFA mengumumkan tiga stadion di tiga kota yang akan menjadi tuan rumah final Liga Champions tiga musim kedepan.

Yaitu Stadion Saint Petersburg, Rusia yang akan menggelar final musim 2020/21, Stadion Arena Munich, Jerman di musim selanjutnya dan Stadion Wembley, London Inggris sebagai tuan rumah final musim 2022/23.

"Keputusan ini diambil oleh Komite Eksekutif UEFA pada pertemuan hari Selasa (24/09/19) di ibukota Slovenia, Ljubljana," tulis UEFA dalam rilisnya.

Buat dua diantara tiga kota tersebut, menggelar laga final kompetisi antar klub terbesar di Eropa itu nanti akan menjadi kesempatan kesekian kalinya buat mereka

Munich misalnya, laga final tahun 2021/22 akan menjadi kedua kalinya di tempat yang sama untuk Stadion Arena Munich atau yang lebih dikenal sebagai Allianz Arena.

Stadion yang menjadi Markas Bayern Munchen itu sebelumnya pernah menjadi panggung final Liga Champions tahun 2012. Di mana kala itu sang tuan rumah harus menyerah 3-4 dalam drama adu penalti melawan Chelsea.

Setali tiga uang, Stadion Wembley juga akan menggelar final untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Wembley pernah menjadi tuan rumah untuk final Liga Champions edisi 2011 dan 2013.

Sementara buat Stadion Saint Petersburg atau Krestovsky Arena, pertandingan nanti akan menjadi final Liga Champions pertama buat mereka, setelah secara resmi dibuka pada tanggal 22 April 2017.