Liga Indonesia

Hasil Liga 2 Perserang Serang vs Persita Tangerang: Pendekar Cisadane Terkam Singa Ndaru

Kamis, 26 September 2019 17:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Media Persita
Persita Tangerang berhasil mengalahkan Perserang Serang 2-0 dalam laga pekan ke-19 wilayah barat Liga 2 2019 pada Kamis (26/9/19) sore di Stadion Maulana Yusuf. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang berhasil mengalahkan Perserang Serang 2-0 dalam laga pekan ke-19 wilayah barat Liga 2 2019 pada Kamis (26/9/19) sore di Stadion Maulana Yusuf.

FOOTBALL265.COM – Persita Tangerang berhasil mengalahkan Perserang Serang 2-0 dalam laga pekan ke-19 wilayah barat Liga 2 2019 pada Kamis (26/9/19) sore di Stadion Maulana Yusuf, Serang. Gol Pendekar Cisadane diciptakan oleh Sirvi Arfani (31’) dan Chandra Waskito (37’).

Persita Tangerang menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Dalam 15 menit pertama, Pendekar Cisadane menciptakan tiga peluang yang menjanjikan. Namun, semua peluang tersebut belum ada yang bisa menjebol jala TB Safrudin.

Selanjutnya, Persita tetap melanjutkan penguasaan bolanya. Egi Melgiansyah dkk. beberapa kali kesulitan mengontrol bola karena permukaan lapangan yang kurang bagus. Meski begitu, gol Sirvi Arfani dan Chandra Waskito menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Pada babak kedua, Persita kembali mengambil inisiatif serangan. Ade Jantra dan Asri Akbar bergantian mendapatkan peluang. Namun, keduanya gagal mengeksekusi dengan baik. Sirvi juga mendapat peluang pada menit ke-64 meski juga gagal.

Keunggulan dua gol tak membuat Persita berhenti membombardir pertahanan Singa Ndaru. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat tim asuhan Widodo Cahyono Putro membawa pulang tiga poin.

Tiga poin ini membuat Persita naik ke puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan 34 poin. Meski memiliki perolehan poin sama dengan Sriwijaya FC, mereka unggul selisih gol. Persita memiliki selisih 17 gol, sedangkan Sriwijaya memiliki 11 gol.

Sementara itu, kekalahan dari Persita Tangerang membuat Perserang tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan 27 poin. Tim asuhan Jaya Hartono terancam turun ke posisi delapan jika Cilegon United dan Babel United sama-sama memenangkan laga esok.

Starting Line-up Perserang vs Persita Tangerang:

Perserang: TB Safrudin; Ahmad Fauzi, Idang Novriza Ali, Ilham Zusril Mahendra, Muhammad Hambali; Didik Ariyanto, Hari Habrian, Muhammad Ridwan, Nasho Ikhul Ibad, Nunung Dwi Cahyo; Suandi. Pelatih: Jaya Hartono.

Persita Tangerang: Yogi Triana; Muhammad Toha, Muhammad Roby, Novrianto, Zikri Akbar; Asri Akbar, Egi Melgiansyah, Ade Jantra; Aldi Al-Achya, Chandra Waskito, Sirvi Arvani. Pelatih: Widodo C. Putro.