Liga Indonesia

Marko Simic Bawa Kabar Buruk untuk Persija Jakarta Jelang Melawan Borneo FC

Kamis, 26 September 2019 18:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot.

FOOTBALL265.COM - Langkah Persija Jakarta dalam lawatannya ke markas Borneo FC untuk melakoni pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 sepertinya bertambah berat. Sebab tim Macan Kemayoran dipastikan tampa bomber andalan mereka, Marko Simic.

Simic dipastikan absen karena ada masalah di betisnya. Hal ini pun dipastikan oleh caretaker Persija Jakarta, Sudirman.

"Kondisi Simic, sehari sebelum kita berangkat dia datang ke saya. Dia cerita tentang masalah otot di betis dia dan dia minta supaya di istirahatkan dulu," kata Sudirman.

Meski meminta izin untuk tidak bermain saat Persija Jakarta menghadapi Borneo FC, Sudirman menegaskan bila Simic berjanji akan segera pulih. Bahkan Simic berjanji bermain kembali 100 persen di laga berikutnya.

"Dia harapkan disaat pertandingan ini dia gak main. Nanti di pertandingan berikutnya dia bisa main 100 persen," jelas Sudirman.

Sudirman juga mencoba mengambil sisi positif dengan absennya Simic. Sebab Sudirman melihat Simic belakangan memang mendapat banyak tekanan dan memang dibutuhkan waktu istirahat untuk pemain asal Kroasia ini.

"Saya pikir itu bagus juga ya buat dia, mungkin selama ini berapa pertandingan ini dia bermain kurang fit, terus banyak tekanan yang dihadapi dari suporter sehingga saya pikir dengan diistiratkan dia."

"Tidak dibawa kesini, itu bagus untuk dia. Setidaknya untuk ototnya dia, juga untuk refresh di mentalnya dia. Mudah-mudahanan di pertandingan berikutnya dia bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada Persija, bisa menciptakan gol-gol kembali, itu harapan saya," tukas pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman.