Liga Indonesia

Puji Andre Oktaviansyah, Fakhri Husaini: Tidak Terlihat Habis Operasi

Sabtu, 28 September 2019 12:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat jumpa pers jelang laga uji coba antara Indonesia U-19 melawan Iran U-19 di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19).

FOOTBALL265.COM - Pasca selesai menjalani pemulihan cedera, Fakhri Husaini putuskan memanggil Andre Oktavianus untuk kembali bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 dalam rangka persiapan menuju babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui, Andre menderita cedera lutut yang lumayan parah saat menjalani program Garuda Select. Ketika itu Andre sedang melakoni laga melawan Blackburn Rovers U-16. Karena itu, ia harus menjalani pengobatan, operasi, dan pemulihan selama beberapa bulan.

Meski begitu, ternyata skill yang dimiliki oleh pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu tidak berkurang sama sekali. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Fakhri Husaini selaku pelatihnya. 

"Meskipun sudah lama tidak bergabung, penampilannya tetap terjaga ya. Lagipula seusai cedera, Andre kan langsung menjalani latihan di PS Tira Persikabo,” ujar Fakhri saat ditemui di Stadion Pajajaran, Jumat (27/09/19).

Dengan gamblang, Fakhri memuji Andre karena terlihat mampu beradaptasi dengan tim yang baru dan tampil prima saat latihan.

“Dia masih seperti yang dulu. Bahkan, ia tidak terlihat sama sekali seperti orang yang habis operasi," ujar Fakhri sembari tertawa.

Selain Andre, ada satu pemain eks Timnas Indonesia U-16 yang juga baru dipanggil oleh Fakhri Husaini untuk Timnas Indonesia U-19, yakni Fadilah Nur Rahman dari Diklat Ragunan.

"Fadilah juga sama seperti Andre, masih terjaga. Karena dia kan juga selama tidak bergabung dengan saya latihan di Ragunan ya. Jadi, saya cukup puas melihat penampilan mereka," pungkas Fakhri Husaini.