Bola Internasional

Keluar dari Grup WA Man United, Alexis Sanchez Resmi Milik Inter Milan?

Minggu, 29 September 2019 17:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paolo Rattini/GettyImages
Selebrasi Alexis Sanchez pasca mencetak gol untuk Inter Milan. Copyright: © Paolo Rattini/GettyImages
Selebrasi Alexis Sanchez pasca mencetak gol untuk Inter Milan.

FOOTBALL265.COM – Alexis Sanchez dilaporkan sudah memutuskan komunikasi dengan para pemain Manchester United meskipun dirinya masih menyandang status pemain Man United yang saat ini tengah dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim.

Dilansir dari Foxsport, penyerang berkebangsaan Chile itu dilaporkan keluar dari grup WhatsApp yang dikelola para pemain Setan Merah, baik itu yang masih aktif maupun yang sudah hijrah ke klub lain.

Sanchez sendiri belum lama ini meninggalkan Manchester United untuk menyegel kontrak peminjaman dengan klub Liga Italia, Inter Milan, selama satu tahun.

Bisa dibilang, keputusan Sanchez keluar dari grup agak aneh. Pasalnya, Chris Smalling yang juga pergi dengan status pinjaman masih berada di dalam grup untuk tetap menjaga pertemanan.

Sejumlah pemain lain yang pergi secara permanen pada musim lalu juga masih bertahan di grup, misalnya Romelu Lukaku Matteo Darmian, hingga Antonio Valencia.

Kepergian Sanchez disinyalir merupakan upaya sang pemain melupakan masa-masa suramnya selama 18 terakhir berseragam The Red Devils. Kala itu, Sanchez kerap dibangkucadangkan dan tak mencetak satu pun gol.

Sejak bergabung di Old Trafford Januari 2018 silam, Sanchez hanya memainkan 45 pertandingan dan mencetak lima gol di semua kompetisi. Padahal, dia mengantongi bayaran tertinggi di klub, sebesar 500 ribu pounds per pekan.

Pemain 27 tahun itu mendapatkan kesempatan debut sebagai starter skuat Antonio Conte ketika Inter mengalahkan  Sampdoria 3-1 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (28/09/10) malam WIB.

Debutnya di Inter berlangsung sempurna karena dia mencetak satu gol. Namun, situasinya berbalik 180, ketika dia diusir oleh wasit usai diganjar kartu merah karena ketahuan melakukan diving di kotak penalti tuan rumah.

Kartu merah itu menjadi kerugian besar bagi Sanchez. Ia dipastikan tak bisa tampil dalam laga Inter Milan melawan Juventus di pekan ketujuh Serie A Italia, Minggu (06/10/19).