Liga Inggris

Legenda Arsenal: Chelsea Punya Eksekutor Penalti Terbaik di Liga Inggris

Minggu, 29 September 2019 13:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut Jorginho sebagai salah satu eksekutor penalti terbaik di Liga Inggris saat ini Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut Jorginho sebagai salah satu eksekutor penalti terbaik di Liga Inggris saat ini

FOOTBALL265.COM - Legenda Arsenal, Paul Merson, memuji permainan yang ditampilkan Jorginho dalam kemenangan Chelsea atas tamunya, Birghton & Hove Albion, pada lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh musim 2019-2020.

Paul Merson menyebut apa yang ditunjukkan Jorginho pada laga tersebut sesuatu yang menakjubkan. Menurutnya dalam sepanjang laga, Jorginho membantu rekan-rekannya dengan arahan serta umpan-umpannya di setiap sudut lapangan.

"Saya rasa Jorginho (pada laga tersebut) sangat menakjubkan. Ia sangat membantu permainan Chelsea dengan mengarahkan Mason Mount, Willian, dan Ross Barkley sekaligus memberi umpan-umpan kepada mereka," ujar Paul Merson dikutip Mirror.

Jorginho yang berhasil menciptakan gol lewat titik putih pada laga tersebut juga membuat Paul Merson melabelinya sebagai salah satu ekseskutor penalti terbaik bagi Chelsea dan di Liga Inggris saat ini.

"Dia (Jorginho) mungkin salah satu eksekutor penalti terbaik di liga menurutku," pujinya menambahkan.

Pada laga melawan Brighton, Chelsea harus bersusah payah untuk menjebol gawang yang dijaga Matthew Ryan. Kebuntuan pecah pada babak kedua lewat eksekusi Jorginho pada menit ke-50 dan sepakan Willian pada menit ke-76.

Dengan hasil ini, untuk sementara Chelsea naik ke peringkat keenam Liga Inggris dengan raihan poin 11. Gol yang dicetak Jorginho bahkan menambah catatan gol mantan pemain Napoli tersebut menjadi tiga gol dalam 11 laga bersama The Blues musim ini.