Liga Champions

Belum Pernah Juara Liga Champions, Gianluigi Buffon Malah Bersyukur

Senin, 30 September 2019 18:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tak merasa kecewa karena belum mampu merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tak merasa kecewa karena belum mampu merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tak merasa kecewa karena belum mampu merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions. Baginya, kegagalan demi kegagalan di kompetisi elit Eropa merupakan pemacu yang membuatnya terus bisa bermain hingga saat ini.

Musim ini bisa dibilang sebagai lembaran penutup karier panjang seorang Gianluigi Buffon. Di masa senjanya, kiper 41 tahun itu masih menyimpan ambisi memberikan yang terbaik bagi timnya, Juventus.

“Saya harus berterimakasih pada hidup ini karena membiarkan saya untuk tidak memenangkan Liga Champions. Setidaknya itu menjadi alasan bagi diri saya sendiri mengapa hingga saat ini saya masih bermain,” ungkap Buffon, dikutip dari laman sepak bola internasional Bleacher Report.

Buffon yang musim ini memutuskan kembali ke Juventus usai menjalani periode singkat bersama Paris Saint-Germain menyatakan bahwa ia ingin membantu Bianconerri meraih prestasi tertinggi di kancah Eropa.

“Rasanya luar biasa bisa mencoba kembali. Tapi saya tidak pernah membuat kesepakatan dengan Juventus agar bermain di kompetisi Eropa. Kami bukanlah tim amatir. Saya akan bermain jika pelatih membutuhkan saya,” tambah Buffon.

Gianluigi Buffon sendiri sudah bermain bersama Juventus dalam dua pertandingan Serie A Italia musim ini. Sedangkan di Liga Champions, mantan kiper Parma itu sama sekali belum pernah dimainkan.

Dua laga di kompetisi domestik membuat Buffon mencatatkan namanya sebagai pemain Italia dengan catatan jumlah penampilan terbanyak di level klub, yakni 903 pertandingan. Ia melewati rekor mantan bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, yang bermain sebanyak 902 kali di level klub.