Liga Indonesia

Blak-blakan, Riedl Bantah Batal Latih Persebaya karena Operasi Jantung

Rabu, 2 Oktober 2019 11:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© affsuzukicup
Alfred Riedl membantah bahwa ia batal melatih Persebaya Surabaya karena penyakit jantung. Copyright: © affsuzukicup
Alfred Riedl membantah bahwa ia batal melatih Persebaya Surabaya karena penyakit jantung.

FOOTBALL265.COMAlfred Riedl membantah bahwa ia batal melatih Persebaya Surabaya karena penyakit jantung. Baru-baru ini, pelatih asal Austria itu memberikan klarifikasi bahwa ia hanya mengalami gangguan aliran darah di kakinya.

“Kesehatan saya baik-baik saja. Saya hanya mengalami masalah di pembuluh darah bagian belakang kaki. Tetapi, dalam waktu dua pekan ke depan, saya akan tetap menjalani operasi,” ucap Riedl dilansir dari situs Zing.vn.

Informasi mengenai penyakit Riedl sendiri muncul beberapa pekan setelah ia resmi dikontrak Persebaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Riedl santer dikabarkan akan segera menjalani operasi jantung. Adanya klarifikasi di atas sekaligus mematahkan anggapan publik selama ini.

Meski hanya berbeda penyakit, hal tersebut tetap membuat Riedl tak jadi mengisi kursi pelatih di tim Bajul Ijo. Posisinya sendiri rencananya akan digantikan dengan asistennya, Wolfgang Pikal. Dengan ini, Riedl telah dua kali batal melatih klub asal Indonesia.

Sebelumnya, pada 2015, eks pelatih Timnas Indonesia ini sempat menangani PSM Makassar. Namun, ia memutuskan mundur sebelum musim liga dimulai. Ia saat itu beralasan bahwa kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

Meski Pikal akan naik sebagai pelatih, sang asisten lainnya yakni Bejo Sugiantoro masih mendampingi Persebaya di pinggir lapangan. Dalam laga terakhir melawan Barito Putera, Pikal terlihat masih menyaksikan lewat tribun penonton.

Persebaya sendiri saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Shopee Liga 1. Meski Alfred Riedl batal melatih, Bajul Ijo belakangan meraih hasil positif. Beberapa di antaranya ialah mengalahkan PSIS Semarang (4-0) dan menahan imbang Bali United (1-1).