Liga Europa

AS Roma Pincang Menghadapi Serigala Austria di Liga Europa 2019-2020

Kamis, 3 Oktober 2019 19:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AS Roma English
Edin Dzeko melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya Copyright: © AS Roma English
Edin Dzeko melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya

FOOTBALL265.COM - Pertandingan antara dua serigala di Liga Europa 2019-2020, yaitu Wolfsberger vs AS Roma nampaknya akan menjadi laga yang sulit untuk raksasa sepak bola Serie A Italia.

AS Roma boleh saja menang telak 4-0 menghadapi Istanbul Basaksehir di pertandingan perdana Grup J Liga Europa mereka pada tanggal 20 September 2019 lalu.

Tapi lawan yang akan mereka hadapi, Wolfsberger AC juga memiliki modal besar. Mereka juga menang 4-0 atas raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Melihat lawan yang cukup menggebrak di awal babak grup Liga Europa saja, sudah menjadi tugas berat untuk AS Roma.

Lebih sialnya lagi, mereka diterpa angin badai cedera setelah gelandang kreatif mereka, Lorenzo Pellegrini yang dipastikan absen dua bulan ke depan.

Pellegrini mendapatkan cedera metatarsal di kaki kanannya. AS Roma secara resmi juga telah mengumumkan bahwa operasi yang dijalani oleh mantan pemain Sassuolo itu berjalan lancar.

Namun Pellegrini harus menepi selama dua bulan untuk masa pemulihannya. Itu berarti pemain berusia 23 tahun tersebut baru bisa merumput kembali pada awal Desember 2019.

© Getty Images
Cengiz Under, gelandang sayap kanan AS Roma. Copyright: Getty ImagesCengiz Under, gelandang sayap kanan AS Roma.

Selain Pellegrini, ruang rehabilitasi cedera AS Roma sudah disesaki oleh nama-nama andalan, seperti Diego Perotti, Davide Zappacosta, Cengiz Under dan Henrikh Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan yang baru saja memainkan debut yang terbilang sukses juga harus ke pinggir lapangan selama tiga pekan ke depan. Pemain yang dipinjamkan dari Arsenal itu, menurut rilis resmi AS Roma mengalami cedera paha.

Hal lebih parah terjadi pada Cengiz Under, penyerang sayap andalan AS Roma usai ditinggalkan Mohamed Salah ini harus absen bermain dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Under mengalami cedera hamstring di kaki kanannya saat sesi latihan bersama Timnas Turki, jelang pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2022 dan harus absen setidaknya hingga pertengahan Oktober mendatang.

Sementara Diego Perotti, sudah mengalami cedera sejak akhir Agustus lalu dan harus mangkir selama dua bulan hingga awal November mendatang.

Perotti mengalami nasib yang sama dengan Under, winger asal Argentina itu cedera hamstring pada pahanya. Pemain anyar lainnya, Davide Zappacosta juga dibekap cedera otot betis dan harus absen setidaknya sampai 8 Oktober mendatang.

Semua pemain yang disebutkan INDOSPORT di atas, tidak bisa dimainkan saat AS Roma bertamu ke Wolfsberger. Bisakah Giallorossi berbicara banyak di kandang Serigala Austria?