Liga Indonesia

Nick Kuipers Terkesan dengan Sambutan ‘Gila’ Pendukung Persib Bandung

Jumat, 4 Oktober 2019 12:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bintang baru Persib Bandung, Nick Kuipers, rupanya sangat terkesan dengan sambutan luar biasa yang diberikan oleh bobotoh alias pendukung fanatik Maung Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bintang baru Persib Bandung, Nick Kuipers, rupanya sangat terkesan dengan sambutan luar biasa yang diberikan oleh bobotoh alias pendukung fanatik Maung Bandung.

FOOTBALL265.COM – Bintang baru Persib Bandung, Nick Kuipers, rupanya sangat terkesan dengan sambutan luar biasa yang diberikan oleh bobotoh alias pendukung fanatik Maung Bandung. Kuipers mengaku terkejut dengan antusiasme mereka saat menyambut kedatangannya.

Kuipers didatangkan Persib pada jendela transfer tengah musim Liga 1 2019. Ia direkrut manajemen Maung Bandung bersama dua legiun asing lainnya, yakni Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari.

Begitu tiba di Bandung akhir Agustus lalu, Kuipers mengaku tak menyangka bakal disambut secara luar biasa oleh pendukung Persib. Bek tengah asal Belanda itu bahkan menyebut sambutan yang diberikan bobotoh sebagai sesuatu yang ‘gila’.

“Ketika saya tiba di Bandung, itu adalah hal yang gila. Orang-orang telah mengetahui saya walaupun saya belum pernah bermain,” ungkap Nick Kuipers, dikutip dari laman sepak bola internasional Omroep West.

Selain terkesan dengan kegilaan suporter Persib Bandung saat menyambut kedatangannya, Kuipers juga terkesima dengan atmosfer pertandingan Liga 1 musim ini, khususnya ketika Maung Bandung menjalani laga tandang.

“Ketika kami tiba di stadion saat pertandingan tandang, semua orang mengenakan baju hitam. Setiap kami bermain, stadion selalu penuh. Itu benar-benar fantastis,” imbuhnya.

Nick Kuipers sendiri tak butuh waktu lama untuk menjadi andalan Persib di lini belakang. Diplot sebagai pengganti Bojan Malisic, palang pintu berusia 26 tahun itu menjelma menjadi benteng kokoh pertahanan Maung Bandung.

Pada paruh kedua kompetisi Liga 1 2019, Nick Kuipers sudah mencatatkan empat pertandingan bersama Persib Bandung. Eks penggawa ADO Den Haag dan FC Emmen itu selalu dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih Robert Rene Alberts dan berhasil mencetak satu gol.