Bola Internasional

Duel UEA vs Timnas Indonesia akan Dipimpin Wasit dari Yordania

Minggu, 6 Oktober 2019 00:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Coro Mountana
© uaefa.ae
Wasit asal Yordania, Adham Makhadmeh. Copyright: © uaefa.ae
Wasit asal Yordania, Adham Makhadmeh.

FOOTBALL265.COM - FIFA telah menunjuk wasit yang akan memimpin pertandingan antara Uni Emirat Arab (UEA) melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Menariknya, menurut laman resmi UEA, keempat perangkat pertandingan berasal dari Yordania. Mulai dari wasit utama, asisten wasit, hingga wasit cadangan.

Adham Makhadmeh akan bertindak sebagai wasit utama. Kedua asisten wasitnya adalah Ahmad Muhsen dan Mohamad Alkalaf. Ahmed Ibrahim Yacoub akan menjadi wasit cadangan.

Sebagai informasi, Adham Makhadmeh merupakan salah satu wasit muda terbaik milik Yordania. Ia telah mengantongi lisensi FIFA sejak usia 27 tahun.

Di usianya yang kini 32 tahun, Adham Makhadmeh telah memimpin banyak pertandingan, mulai dari Liga Champions Asia, Kualifikasi Piala Dunia, hingga Piala Asia U-23.

Adham Makhadmeh sendiri tercatat belum sekalipun memimpin pertandingan Timnas Indonesia. Namun, dia sudah cukup akrab dengan kesebelesan dari Asia Tenggara.

Ia pernah memimpin pertandingan Thailand, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos, hingga Brunei di kejuaraan internasional.

Pertandingan antara UEA versus Indonesia akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19). Skuat Garuda sudah berada di Dubai sejak Kamis (03/10/19) waktu setempat.