Liga Inggris

Mantan Pelatih Tottenham Hotspur Yakin Mauricio Pochettino Tak Akan Dipecat

Selasa, 8 Oktober 2019 09:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino diyakini tidak akan dipecat meski Tottenham Hotspur baru saja menelan hasil burik di kompetisi domestik dan Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino diyakini tidak akan dipecat meski Tottenham Hotspur baru saja menelan hasil burik di kompetisi domestik dan Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Tim Sherwood meyakini hasil buruk yang diraih Tottenham Hotspur di awal musim kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 tidak akan berpengaruh pada posisi  sang manajer, Mauricio Pochettino.

Sherwood yang pernah melatih Tottenham Hotspur edisi 2013-2014 percaya bahwa Daniel Levy yang merupakan chairman The Lilywhites tidak akan sampai hati memecat Pochettino. Menurutnya, manajer asal Argentina itu masih berada di jalur yang tepat.

“Dia (Daniel Levy) punya banyak uang di bank untuk Tottenham Hotspur. Dia tidak akan memecat Mauricio Pochettino,” ungkap Sherwood, dilansir dari laman sepak bola internasional AS.

Selain masih percaya pada sosok Mauricio Pochettino, Sherwood juga yakin Tottenham Hotspur bakal segera lepas dari rentetan hasil buruk. Terget mengakhiri musim di posisi empat besar pun masih realistis bagi Spurs.

“Saya masih percaya mereka bisa lolos ke fase gugur Liga Champions dan saya juga yakin mereka akan mengakhiri musim di posisi empat besar,” tandas Tim Sherwood.

Seperti diketahui, Tottenham baru saja menelan hasil buruk baik di Liga Champions maupun kompetisi domestik. Usai dilibas 2-7 oleh Bayern Munchen di kompetisi Eropa, Spurs kemudian digasak 0-3 oleh Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh.

Kekalahan dari Brighton membuat Tottenham masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris 2019-2020. Mereka menduduki peringkat kesembilan dengan koleksi 11 poin dari delapan pertandingan.