Liga Indonesia

Alami Tren Positif, Arema FC Mulai Berani Targetkan Poin Penuh Di Liga 1 Putri

Jumat, 11 Oktober 2019 12:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Putri siap unjuk gigi di ajang Liga 1 Putri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Putri siap unjuk gigi di ajang Liga 1 Putri.

FOOTBALL265.COM - Arema FC mulai berani dan percaya diri untuk mengusung target poin penuh, pasca mengalami tren positif dalam gelaran seri pertama Liga 1 Putri Grup B tahun ini.

Target poin penuh yang tengah dilambungkan skuat berjulukan Ongis Kodew itu dirasa cukup rasional. Mengingat saat melawan Bali United pada Sabtu (12/10/19 besok adalah laga pamungkas di seri pertama kompetisi Liga 1 Putri.

"Melawan Bali United, kami inginkan hasil yang maksimal. Kami juga sudah tahu kekuatan tim lawan," ujar Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Dasar optimisme itu tidak lepas dari tren positif yang tengah dialami Sheva Imut Furyzcha dkk. Kemenangan dua kali beruntun, sontak mengangkat kepercayaan diri Arema FC untuk memetik hasil serupa.

Hal itu juga sekaligus sebagai upaya untuk menjaga motivasi tanding pemain, jelang berlaga di seri kedua nanti. Sempat kalah 0-2 di laga pertama kontra Persipura, pelan tapi pasti, Arema FC bangkit dengan membabat habis perlawanan Persebaya dengan skor 2-0 serta PSM Makassar 1-0.

"Kami cukup puas dengan hasil ini. Tapi ke depan, kami harus berani lagi untuk mencapai hasil yang maksimal," Midfielder berwajah imut milik Arema, Syafira Azzahra menambahkan.

Selain itu, tambahan tiga poin juga berimbas positif bagi posisi Arema FC di tabel klasemen. Mereka saat ini menempati runner-up Grup B dengan 6 poin, tepat di bawah Persipura dengan 9 poin, serta mengungguli posisi PSM (4), Bali United (4) dan Persebaya (0).