Bola Internasional

Gelandang Inter Milan Cedera, The Next Pirlo Dipanggil ke Timnas Italia Senior

Sabtu, 12 Oktober 2019 02:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia. Copyright: © Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Inter Milan, Stefano Sensi cedera, pemain muda yang dijuluki The Next Pirlo, Sandro Tonali pun dipanggil ke skuat Timnas Italia untuk laga Kualifikasi Euro 2020.

Pemain yang digadang-gadang menjadi suksesor gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo itu sebelumnya sudah jadi andalan di Timnas Italia U-21. 

Sandro Tonali juga ikut andil dalam lawatan Timnas Italia U-21 yang kemarin baru saja meraih hasil imbang 0-0 melawan Irlandia di babak Kualifikasi Euro U-21 2021, Jumat (11/10/19) dini hari kemarin.

Cederanya Stefano Sensi membuat pelatih Timnas Italia senior, Roberto Mancini memanggil Tonali untuk mengisi kekosongan spot yang ditinggalkan gelandang Inter Milan itu.

Mancini berani memasukkan nama Tonali ke dalam skuatnya bukan tanpa alasan. Pemain berusia 19 tahun tersebut telah menunjukkan performa menakjubkan saat membawa Brescia promosi ke Serie A 2019-2020.

Tonali menjadi pemain kunci Brescia saat bermain di Serie B 2018/19. Ia berhasil membukukan 34 penampilan dan berhasil mencetak tiga gol serta tujuh assist

Saat bursa transfer musim panas kemarin, Tonali juga menjadi salah satu wonderkid yang banyak diincar. Beberapa klub besar di Eropa saling berebut tanda tangannya, seperti Manchester United, Juventus, AS Roma, AC Milan, dan Napoli.

Jika dimainkan oleh Mancini di laga melawan Yunani, Minggu (13/10/19) dini hari mendatang, ini akan menjadi debut Tonali di Timnas Italia senior. Kita lihat saja.